Unik! Mata Air Tawar Muncul di Bibir Pantai

Hana Purwadi, iNews · Senin 12 Oktober 2020 10:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 519 2292126 unik-mata-air-tawar-muncul-di-bibir-pantai-Uy8u4AR5BX.jpg Warga minum dari mata air tawar di bibir pantai Sumberrejo, Paitan, Ponorogo. Foto: Hana Purwadi

PROBOLINGGO - Pada umumnya air di bibir pantai rasanya asin. Namun uniknya di bibir pantai Probolinggo muncul mata air tawar sehingga warga setempat kerap menggunakannya untuk melepas dahaga.

Mata air itu tepatnya di bibir pantai laut utara, Blok Neman, Desa Sumberrejo, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Salah satu warga, Zainal Abidin Abdilah menuturkan air tawar sudah ada sejak dirinya masih kecil. Ketika haus saat bermain bersama teman, biasa Zainal langsung menuju sumber air tawar tersebut. "Habis minum air tersebut terasa segar dan badan kembali bugar " ucapnya pada Senin (12/10/2020)

Baca Juga: 5 Pantangan Naik Gunung Lawu, Jangan Dilanggar Guys 

Dua pekan kemarin Zainal kembali ke sumber mata air tawar tersebut, ia meminumnya lalu merasakankan kualitas kesegaran yang sama seperti dahulu.

"Saya iseng main ke sana ternyata mata air tersebut masih ada, rasanya tetap segar dan jernih. Mata air tersebut tidak besar kok, kecil dan letaknya di bibir pantai," ucapnya.

Zainal menuturkan burung-burung juga kerap mendekati mata air itu untuk minum. "Banyak biasanya burung yang habitatnya di pinggir pantai seperti bangau," jelasnya.

"Belum ada lembaga khusus yang meneliti keberadaan mata air dan unsur apa saja yang terkandung dalam air tersebut. Yang pasti airnya segar dan badan menjadi bugar lagi" pungkasnya.

Baca Juga: Unik! Kambing Bertanduk Empat Jadi Tontonan Warga

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini