4 Orang Sekeluarga Tewas Tersengat Listrik di Sawah

Avirista Midaada, Okezone · Senin 12 Oktober 2020 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 519 2292226 4-orang-sekeluarga-tewas-tersengat-listrik-di-sawah-5NMFt2NwNz.jpg Empat orang yang masih satu keluarga tewas tersengat listrik di sawah. Foto: dok.Polisi

BOJONEGORO - Empat orang yang masih sekeluarga di Bojonegoro ditemukan tewas akibat tersengat listrik. Mereka didapati warga di persawahan Dusun Prijek, Desa Tambahrejo, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, pada Senin (12/10/2020) sekitar pukul 06.00 WIB.

Keempat korban yakni Parno sang ayah, Reswati sang ibu, Jayadi anak pertama, dan anak terakhir Arifin, tewas diduga akibat tersengat aliran listrik dari kabel yang terpasang di persawahan

Awalnya Parno, Jayadi, dan Reswati pergi untuk mengairi ladang cabai miliknya pada Minggu malam 11 Oktober 2020. Reswati sempat pulang ke rumah pada Minggu sekitar pukul 22.00 WIB. Namun hingga Senin pagi Parno dan Jayadi tak kunjung pulang.

Hal ini membuat anak terakhirnya Arifin menyusul ayah dan kakak pertamanya ini ke persawahan. Namun Reswati tak mendapat kabar soal kondisi terkini. Reswati akhirnya menyusul ketiganya ke persawahan pada Senin pagi.

Baca Juga: Tukang Servis Elektronik Tewas Tersetrum Usai Perbaiki Kulkas

“Istri korban kemudian menyusul suami dan anak-anaknya. Saat di lokasi Reswati ini mengetahui suami dan anak-anaknya sudah tergelatak. Lalu diduga istri berusaha menolong, namun ikut tersengat aliran listrik juga,” ujar Kapolsek Kanor Iptu Hadi Waluyo saat dihubungi Okezone.

Hadi menambahkan, keempatnya tewas dengan kondisi mengenaskan saat ditemukan warga sekitar. Oleh warga temuan tewasnya empat orang ini dilaporkan ke Kepala Dusun (Kasun) Prijek dan diteruskan ke Mapolsek Kanor.

“Kami mendapatkan laporan adanya empat orang meninggal di perkebunan dan kami langsung menuju lokasi. Ternyata benar empat orang masih satu keluarga meninggal dunia di lokasi dan diduga tersengat aliran listrik,” paparnya.

Baca Juga: Nekat Panjat Tiang Listrik, Seorang Warga Tewas Kesetrum 

Hadi memastikan korban tewas akibat tersengat listrik yang terpasang di ladang persawahan. Pihak keluarga korban akhirnya langsung memakamkan jenazah keempatnya sesaat setelah dilakukan visum.

"Keempat korban ini diketahui murni meninggal akibat tersengat aliran listrik untuk peralatan atau penerangan guna mengusir hama tikus yang sering menganggu tanaman milik petani," tuturnya.

Hadi pun meminta agar warga berhati-hati jika menggunakan aliran listrik untuk kegiatan persawahan seperti guna mengusir hama tikus.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini