Heroik, Bocah ABG Sergap Polisi Gadungan Perampas HP

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Rabu 14 Oktober 2020 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 340 2293560 heroik-bocah-abg-sergap-polisi-gadungan-perampas-hp-vI6azubkS3.jpg Polisi gadungan perampas HP. Foto: dok.Polisi

PEKANBARU - Pihak kepolisian mengamankan seorang pelaku perampasan handphone (HP) milik seorang anak baru gede (ABG). Dalam melakukan aksinya, pelaku berinisial Zul alias Feri mengaku sebagai anggota kepolisian.

Belakangan diketahui bahwa warga Labu Baru, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, itu adalah polisi gadungan. "Pelaku saat ini sudah kita amankan," kata Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita yang menangani kasus ini pada Rabu (14/10/2020).

Kejadian perampasan HP terjadi pada 13 Oktober 2020 sekitar pukul 15.00 WIB di Jalan Srikandi, Kecamatan Tampan. Saat itu pelaku membuntuti korban bernama M Alfi Reza (13) yang merupakan seorang pelajar. Saat itu korban naik motor berboncengan dengan dua adiknya.

Kemudian Feri menghentikan laju sepeda motor yang dikemudian bocah berusia 13 tahun itu. Feripun mengatakan dirinya anggota polisi, lalu menanyakan surat surat kendaraan. Namun dijawab korban tidak punya.

Baca Juga: Ingin Bermalam di Rumah Pacar, Kedok Polisi Gadungan Terbongkar 

"Karena tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat, pelaku mengambil handphone Samsung A11 milik korban," ucap Hotmartua.

Untuk mengelabui korbannya, Feri meminta M Alfi pergi untuk memanggil orangtuanya. Pelaku mengatakan akan menunggu di lokasi sembari menuggu kedatangan orangtua korban. Baru saja korban mumutarkan sepeda motor menuju arah pulang, pelaku langsung kabur dengan sepeda motornya. Korbanpun berteriak minta tolong sembari mengejar pelaku.

Walau usianya masih belia dan sedang membawa adiknya, M Alfi tidak merasa takut. Merekapun terlibat kejar kejaran dengan pelaku. Setelah saling geber, motor M Alfi pun berhasil mengejar dan menyergap sepeda motor milik pelaku secara heroik.

"Sesampai ke simpang Jalan Assofa korban meminta HP miliknya dan korban menyuruh adiknya mengambil HP di saku kiri pelaku yang nampak. Pada saat mengambil HP, pelaku menggerakan sepeda motornya ke kiri, hingga korban terjatuh dari sepeda motornya dan pelaku juga ikut terjatuh," tutur Hotmartua.

Baca Juga: Janda Pengusaha Sepatu di Bogor Ditipu Polisi Gadungan hingga Ratusan Juta

Warga di lokasi yang mendapat penjelasan dari korban langsung menangkap Feri. Warga yang marahpun membakar sepada motor anggota polisi gadungan itu.

"Pelaku sempat mengeluarkan senjata tajam ke arah warga. Namun warga berhasil menangkap pelaku," tandasnya.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini