Kisah Maling Handphone, Barang Curian di Tangan tapi Motornya Ketinggalan

Kuntadi, Koran SI · Kamis 15 Oktober 2020 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 510 2294179 kisah-maling-handphone-barang-curian-di-tangan-tapi-motornya-ketinggalan-pmFXiFpZ10.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

KULONPROGO – Maling handphone di Kulonprogo, Yogyakarta, bisa dibilang sial meski ia mendapat barang curiannya. Sebab, saat handphone berada di tangan, pelaku justru meninggalkan motor Satria FU-nya di lokasi kejadian.

Petugas Polsek Lendah, Kulonprogo, kini tengah memburu sang pencuri yang beraksi di Jatirejo, Lendah, pada Rabu 14 Oktober 2020, dini hari. Pencuri yang tepergok korban itu kabur dan meninggalkan sepeda motor Suzuki Satria FU dengan Nopol AB 4163 GY.

“Kami masih mencari pelaku, kalau sepeda motornya kami amankan di Polsek,” kata Kapolsek Lendah AKP Fakhrurodin, Kamis (15/10/2020).

Aksi pencurian ini terjadi sekira pukul 03.00 WIB. Saat itu korban Rico Arif Wibowo belum tidur dan berada di kamar. Korban memilih berpura-pura tidur, ketika mengetahui ada pencuri masuk ke dalam rumah melewati jendela.

Pelaku seorang laki-laki dengan tinggi sekitar 160 cm mengenakan celana panjang jeans dan jaket hitam. Dia mengambil jam tangan, handphone dan uang Rp100.000. Setelah mendapat semua itu, si maling berusaha keluar dari jendela yang dipakai untuk masuk.

Baca Juga : Ketika Maling Handphone Jual Barang Curiannya ke Polisi

Ketika pelaku hendak kabur, korban menarik kaki pelaku, namun lepas. Korban lantas berteriak maling yang membuat warga sekitar keluar rumah.

“Warga tidak berhasil menangkap pelaku, hanya menemukan motor itu diparkir sekitar 20 meter dari rumah korban,” katanya.

Sampai saat ini polisi masih melakukan identifikasi sepeda motor yang tertinggal. “Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku dan kendaraan ini,” katanya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini