Presiden Jokowi Beri Selamat Jacinda Ardern yang Kembali Jadi PM Selandia Baru

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 20 Oktober 2020 17:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 18 2296771 presiden-jokowi-beri-selamat-jacinda-ardern-yang-kembali-jadi-pm-selandia-baru-FZZQi5OcaO.jpg Presiden RI Joko Widodo bersama Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern. (Foto: Twitter/@jokowi)

PRESIDEN RI Joko Widodo memberi selamat kepada Jacinda Ardern yang kembali terpilih sebagai perdana menteri Selandia Baru. Partai yang dipimpin Ardern meraih kemenangan besar dalam pemilihan umum Selandia Baru, Senin (19/10/2020).

“Selamat terhangat untuk Perdana Menteri Jacinda Ardern @jacindaardern dari Selandia Baru atas kemenangan dalam pemilihan kembali Anda.

BACA JUGA: Awali Kegiatan di Selandia Baru, Jokowi Jalan Kaki Bersama Pelajar Indonesia

“Menantikan untuk bekerja lebih dekat dengan Anda dalam lebih memperkuat persahabatan dan kerja sama antara kedua negara besar kita,” demikian disampaikan Presiden Jokowi dalam cuitan di Twitter, Senin.

BACA JUGA: Perdagangan Indonesia dengan Selandia Baru Ditargetkan Tembus Rp40 Triliun

Partai Buruh yang dipimpin Ardern mengamankan 64 dari 120 kursi di parlemen Selandia Baru, mengalahkan Partai Nasional yang dipimpin Judith Collins. Keberhasilannya pemerintah Ardern dalam penanganan Covid-19 diyakini sebagai salah satu faktor pendorong kemenangan politikus berusia 37 tahun itu untuk menjabat untuk masa bakti kedua.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini