4 Pegawai Positif Covid-19, PN Probolinggo Ditutup Sementara

Hana Purwadi, iNews · Selasa 20 Oktober 2020 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 519 2296636 4-pegawai-positif-covid-19-pn-probolinggo-ditutup-sementara-YjF8bjtssK.jpg Pengadilan Negeri Probolinggo ditutup sementara imbas 4 pegawai positif Covid-19. (Foto : iNews/Hana Purwadi)

PROBOLINGGO – Empat pegawai di lingkungan Pengadilan Negeri (PN) Kelas II Kota Probolinggo, Jawa Tengah, positif virus corona (Covid-19). Imbas hal tersebut, PN Probolinggo yang terletak di Jalan dr Mohamad Saleh, Kecamatan Mayangan, ditutup sementara mulai hari ini.

Kepala Pengadilan Negeri Kota Probolinggo, Darwanto, membenarkan kalau aktivitas PN diberhentikan sementara. Namun, untuk pelayanan masih bisa dilakukan. Namun, saat ini ia menyampaikan tidak ada agenda sidang yang mendesak sehingga tidak begitu signifikan mengganggu aktivitas PN.

“Sesuai ajuran dari pusat (MA), pengadilan ini ditutup sementara, karena ada 4 pegawai yang terkonfirmasi Covid -19,” ujar Darwanto.

Ia menambahkan, pemberhentian aktivitas ini masih menunggu keputusan apakah hanya satu minggu atau akan diperpanjang.

“Kita masih menunggu pemberitahuan lebih lanjut. Kita tunggu instruksi lebih lanjut,” tuturnya.

Sementara itu, Darwanto mengungkapkan, kondisi pegawai yang positif Covid-19 itu dalam keadaan baik. Tiga pegawai di antaranya merupakan warga Kota Probolinggo dan lainnya Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga : Tagihan Perawatan Covid-19 di RS Swasta Bekasi Capai Rp147 Miliar

“Untuk 3 pegawai melakukan isolasi mandiri kebetulan ada rumah kosong. Sedang sisanya di rumah sehat di Kabupaten Probolinggo. Semoga dengan kondisi mereka yang baik-baik saja, hasil Swab nantinya negatif,” katanya.

Baca Juga : Kesembuhan Pasien Corona 87%, Wali Kota Malang Optimis Masuk Zona Kuning

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini