8 Rumah Warga Agam Rusak Diterjang Puting Beliung

Rus Akbar, Okezone · Jum'at 23 Oktober 2020 08:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 340 2298172 rumah-warga-agam-diterjang-puting-beliung-Mnhlu9GYtt.jpg Rumah warga Agam rusak diterjang puting beliung (Foto : Okezone.com/Rus Akbar)

AGAM - Angin puting beliung yang menerpa wilayah Jorong Ujuang Padang, Nagari Kampung Tangah, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat mengakibatkan delapan unit rumah rusak dan satu pohon tumbang menutupi jalan.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam M. Lutfi AR menjelaskan, curah hujan cukup tinggi disertai angin kencang membuat satu pohon tumbang dan delapan unik rumah rusak.

“Ada yang rusak berat dan ada yang ringan, kejadian itu terjadi malam tadi sekira pukul 23.00 WIB,” katanya pada Okezone, Jumat (23/10/2020)

Lutfi menambahkan, Satgas BPBD Kabupaten Agam bersama Satpol PP dan Damkar, Polri, TNI, pemerintah kecamatan didampingi camat dan wali nagari melakukan penanganan berupa pembersihan material pohon tumbang yang menutupi akses jalan dan melakukan pendataan terhadap rumah warga yang terdampak bencana angin puting beliung.

“Setelah dilakukan pembersihan material pohon tumbang, akses jalan sudah bisa dilewati kendaraan pada pukul 00.35 WIB,” ujarnya.

Selain itu tim juga membantu warga membersihkan puing-puing rumah yang rusak akibat angin puting beliung tersebut. Adapun rumah yang mengalami kerusakan adalah milik Indra (35), kerugian diperkirakan mencapai Rp10 juta.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini