Menjaring Ikan di Sungai Malah Dapat Buaya 2 Meter

Era Neizma Wedya, iNews · Sabtu 24 Oktober 2020 20:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 610 2299007 menjaring-ikan-di-sungai-malah-dapat-buaya-2-meter-sEMm5oOgBI.jpg Hendak menjaring ikan, warga Muaratara malah dapat buaya (Foto: Warga/Burhan)

MUARATARA – Warga Kelurahan Karya Makmur, Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mendadak heboh, setelah warga bernama Burhan, mendapati seekor buaya yang tersangkut di jaring ikan miliknya, Jumat (23/10/2020).

"Saya kaget pas mengangkat jaring bukan ikan yang didapat, ternyata yang terperangkap dalam jaring malah buaya," kata Burhan.

Dikatakan Burhan, buaya dengan panjang memiliki panjang sekira 2 meter itu tidak beringas karena tubuhnya sudah terlilit jaring. Ia pun membawa buaya yang tersangkut di jaring miliknya di sungai Klumpang itu hingga ke rumah.

Kini buaya tersebut dimasukkan ke dalam kolam yang berada di belakang rumah Burhan dan menjadi tontonan warga. "Belum tahu mau diapakan, buaya yang didapat, sementara ini dimasukan ke dalam kolam dulu," katanya.

Lurah Karya Makmur, Candra mengatakan sungai Klumpang di Kecamatan Nibung memang merupakan habitat buaya air tawar. Warga setempat memang sudah sering melihat buaya, namun hingga kini belum ada kejadian warga dimakan buaya di sana.

"Kalau lihat buaya sudah sering warga sini, tapi kalau kejadian warga ditangkap buaya belum pernah, tidak tahu kalau zaman dulu," ujarnya.

Baca Juga : Oknum Perwira Polisi Terlibat Penyelundupan 16 Kilogram Sabu

Ditambahkan Candra, dahulu sungai Klumpang tempat warga mandi dan mencuci piring atau pakaian. Namun sejak kelurahan tersebut ada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), warga yang mandi di sungai mulai berkurang.

"Memang dulu banyak orang mandi di sungai, tapi sejak ada PDAM dirumah warga sudah tidak banyak lagi yang mandi di sungai, walaupun memang masih ada yang lebih suka mandi dan mencuci di sungai,” pungkas Candra.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini