Lalu Lintas di Gerbang Tol Palimanan Ramai Lancar Malam Ini

Toiskandar, iNews · Selasa 27 Oktober 2020 21:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 525 2300549 lalu-lintas-di-gerbang-tol-palimanan-ramai-lancar-malam-ini-NuEFoeJW7l.jpg Situasi di Gerbang Tol Palimanan, Selasa (27/10/2020) malam (Foto: Toiskandar)

CIREBON - Memasuki libur panjang, arus lalu lintas di Gerbang Tol Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, terpantau ramai lancar pada Selasa 27 Oktober 2020 malam. Ribuan kendaraan mengalir dari Jakarta menuju Jawa.

Kendaraan hanya mengantre lima hingga sepuluh kendaraan mobil. Diprediksi puncak arus mudik libur panjang Rabu 28 Oktober besok.

Meski tak ada kepadatan, namun pada hari ini arus lalu lintas menuju arah Jawa terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Baca Juga:  Malam Ini Diprediksi Jadi Puncak Arus Mudik Libur Panjang 

Pada libur panjang dan cuti bersama ini, pengelola Tol Cipali membuka sebanyak 15 loket pembayaran. Selain itu, petugas pun masih memprioritaskan kendaraan menuju arah Jawa, karena banyaknya warga Ibu Kota yang hendak mengisi waktu libur panjang pada momen Maulid Nabi di kampung halaman mereka.

Petugas juga mengimbau kepada para pemudik pengendara roda empat agar selalu hati-hati dalam berkendara mengingat kondisi jalan licin akibat diguyur hujan. Volume kendaraan roda empat yang bergerak dari arah Jakarta menuju Jawa ini diprediksikan melonjak pada Rabu esok.

Sementara data dari kepolisian saat ini kendaraan yang bergerak melaju dari Jakarta menuju Jawa dari pagi hingga malam mencapai 12 ribu kendaraan roda empat. Selain itu, untuk mengantisipasi lonjokan puncak arus mudik libur panjang petugas Polresta Cirebon akan mengalihkan ke jalur arteri.

"Kami dari Polrestas Cirebon sudah melakukan antisipasi apabila terjadi peningkatan kuantitas kendaraan yang melintas Cipali khususnya Gerbang Tol Palimanan, kita melakukan kegiatan rekayasa lalu lintas seperti buka tutup exit tol, kemudian melakukan optimalisasi gerbang tol supaya kepadatan arus di pintu tol bisa diminimalisir," ujar Kapolresta Cirebon Kombes Pol Syahduddi.

Baca Juga: Polri Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Antisipasi Kemacetan Libur Panjang

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini