44 Santri Raudhatul Hasanah di Medan Sembuh dari Corona

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Rabu 28 Oktober 2020 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 608 2300764 44-santri-raudhatul-hasanah-di-medan-sembuh-dari-corona-QiCmnAiRTi.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

MEDAN - Sebanyak 44 orang santri di Pondok Pesantren Raudhaul Hasanah, Jalan Setiabudi Medan, dinyatakan sembuh dari Covid-19. Mereka dinyatakan sembuh setelah hasil tes usap (swab) mereka dinyatakan negatif beberapa hari lalu.

"Sudah, sudah selesai mereka kita isolasi. Hasil swabnya sudah negatif," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan, Rabu (28/10/2020).

Setelah selesai menjalani isolasi, kata Mardohar, para santri dikembalikan ke pondok pesantren.

"Kita ambil pesantren, kita antarkan kembali ke pesantren," tukasnya.

Korban Covid-19

Meski telah dikembalikan, kata Mardohar, pihaknya tetap meminta agar para santri menjalankan pola hidup yang bersih dan sehat. Serta tetap beraktifitas dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Kita ingatkan mereka akan kondisi tidak enaknya diisolasi. Dimana mereka harus melakukan semua sendiri. Makanya kita minta mereka terus menjalankan protokol kesehatan," terangnya.

"Kepada pihak pengelola pesantren juga kita ingatkan untuk menjaga santrinya, dan selalu menerapkan protokol kesehatan," tambahnya.

Mardohar mengaku, Pondok Pesantren Raudhatul Hasanah merupakan kluster Covid-19 pertama di Medan. Ia berharap tidak ada lagi kejadian serupa kluster serupa.

"Kita imbau lah, bukan hanya pesantren. Tapi semua lembaga pendidikan dan pelatihan yang menerapkan pola asrama atau pemondokan, untuk menerapkan protokol kesehatan. Jangan ada lagi lah kluster seperti di Raudhatul Hasanah itu," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini