Situs Resmi Disnaker Diretas, Menolak UU Cipta Kerja

Agregasi Sindonews.com, · Kamis 29 Oktober 2020 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 340 2301191 situs-resmi-disnaker-diretas-menolak-uu-cipta-kerja-QBDrF3tfjC.jpg Situs resmi Disnaker diretas (foto: sindonews)

BANDUNG - Aksi penolakan UU Cipta Kerja bukan hanya terjadi di dunia nyata, bahkan dunia maya pun digemparkan dengan aksi hacker yang meretas situs resmi Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung. Akibatnya, laman dengan alamat www.disnaker.bandung .go.id tidak dapat diakses.

Informasi yang dihimpun, situs tersebut tidak bisa diakses sejak pukul 09.30 WIB, Kamis (29/10/2020). Hingga pukul 10.30 WIB, situs tersebut masih blank berwarna hitam. Pada blank page, terdapat gambar dan tulisan di bagian bawahnya.

Gambar pada halaman tersebut mirip tikus, lengkap dengan dasi dan jas. Tangan kanan memegang pisau, tangan kiri memegang kantong uang bertuliskan Rp. Tampak buntut tikus menjulang ke belakang.

Sementara di bagian bawah tertulis kalimat cukup panjang. Tampaknya, hancker mengirimkan pesan menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja. Jelas tertulis, hacker ingin mengirimkan pesan kepada DPR terkait UU Cipta Kerja.

Di bawah gambar, tertulis judul cukup besar, "HACKED BY MR.COMBET,". Sementara di bagian bawah menggunakan huruf kapital bertuliskan:

"DEAR PARA DPR | DEWAN PENINDAS RAKYAT | YANG DULU MENGEMIS KE RAKYAT UNTUK MENCALONKAN DIRI. KALAU TIDAK SANGGUP MENEMPATI JANJI, JANGANLAH BERJANJI. PADA SAAT DITAGIH JANJI, MALAH PURA-PURA LUPA DIRI. INIKAH YANG DISEBUT WAKIL RAKYAT DINEGERI INI? SE BANGSAT INI KAH PETINGGI DI NEGERI INI? #TolakOmnibusLaw #OPIndonesia #F**kDPR.

Sementara di bagian bawah tertulis COPYRIGHT 2020 by MR.COMBET ONE HAT CYBER TEAM/PHOENIX CYBER TEAM.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini