6 Pedagang Positif Corona, Pasar Induk Pemalang Ditutup

Suryono Sukarno, iNews · Sabtu 31 Oktober 2020 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 31 512 2302057 6-pedagang-positif-corona-pasar-induk-pemalang-ditutup-rN4Ek8Gvew.jpg Petugas saat semprot disinfektan di Pasar Induk Pemalang (foto: Dok BPBD Pemalang)

PEMALANG - Pasar Induk Pemalang ditutup, setelah ada enam orang terkonfirmasi Covid-19, dua diantaranya meninggal dunia.

Petugas dari BPBD Kabupaten Pemalang, langsung melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh akses pasar, selasar, lapak pedagang juga toko dan kios.

"Penutupan pasar selama dua hari, untuk dilakukan penyemprotan disinfektan. Hal ini karena ada enam orang terjangkit virus, dan 2 orang meninggal, empat diisolasi mandiri," kata Kabid Pasar Dinas Perindag Pemalang, Sakdudin, Sabtu (31/10/2020).

Baca juga:

Pembagian Masker Dikira Razia, Banyak Pengendara Putar Balik

Pemotor yang Viral Bonceng Mayat Ternyata Bawa Jenazah Ibunya

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang, dan Dinas terkait melakukan sterilisasi dan tracing di pasar terbesar ini .

"Penyemprotan disinfektan dilakukan selama dua hari dan akan terus dipantau," kata Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Pemalang, Bambang Ali Nuryanto.

Kata Bambang, selama penutupan sementara diharapkan tidak ada aktivitas jual beli.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini