Hari Pertama Pembelajaran Tatap Muka di Solo Berjalan Lancar

Ary Wahyu Wibowo, Koran SI · Rabu 04 November 2020 10:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 512 2303849 hari-pertama-pembelajaran-tatap-muka-di-solo-berjalan-lancar-nC59YxMXmw.jpg Foto: Sindonews

SOLO - Pembelajaran tatap muka saat pandemi Covid-19 di Kota Solo, Jawa Tengah resmi dimulai Rabu (4/11/2020).

Kegiatan belajar tersebut berjalan lancar dan para siswa patuh protokol kesehatan sebagaimana telah dipraktekkan dalam simulasi.

(Baca juga: Satgas: Tetap Patuhi Protokol 3M Meski Sudah Ada Vaksin Covid-19)

Seperti di SMP Negeri 4 Solo, pembelajaran dimulai pukul 08.00 WIB sesuai kelas masing masing dan jadwalnya. Dari tiga sekolah yang mengawali pembelajaran tatap muka, sepakat mata pelajaran yang diberikan adalah Bahasa Indonesia Bahasa Inggris, IPA dan matematika.

"Anak anak saat KBM (kegiatan belajar mengajar mulai pukul 08.00-10.00 wib, anak anak tidak istirahat," kata Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Surakarta, Sri Wuryanti.

(Baca juga: Doni Monardo Tegaskan Covid-19 Bukan Rekayasa dan Konspirasi)

Kata dia, setelah pulang sekolah , anak-anak tetap di dalam kelas menunggu dijemput orangtuanya.

Dalam tahap awal pembelajaran tatap muka, siswa yang masuk baru kelas 9. Sebagian masuk ke sekolah dan sebagian lainnya tetap di rumah mengikuti pembelajaran jarak jauh.

"Anak anak yang di rumah diberi kesempatan sama seperti yang di sekolah. Bapak ibu guru memakai zoom," tandasnya.

Layar yang ditampilkan di depan kelas dishare guru melalui zoom. Siswa yang masuk setiap kelas dibagi dua. Sehingga jagak jarak dan menghindari kerumunan dapat diterapkan. Terdapat 219 siswa yang diizinkan orangtuanya mengikuti pembelajaran tatap muka dari total 289 siswa kelas 9.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini