Polisi Tangkap 2 Pria Bersenjata di Dekat Lokasi Penghitungan Suara Pilpres AS

Angkasa Yudhistira, Okezone · Sabtu 07 November 2020 08:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 07 18 2305685 polisi-tangkap-2-pria-bersenjata-di-dekat-lokasi-penghitungan-suara-pilpres-as-56aeaDcRDi.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

PENNSYLVANIA - Sebanyak dua pria bersenjata api ditangkap polisi di dekat Pennsylvania Convention Center, tempat penghitungan suara Pilpres AS 2020.

Dalam kasus tersebut, Jaksa di Philadelphia mengatakan berencana untuk menuntut mereka dengan biaya tambahan juga dimungkinkan. Hal tersebut disampikan pada Jaksa Wilayah Larry Krasner mengatakan pada hari Jumat 6 November 2020.

Departemen kepolisian kota mengatakan telah menerima informasi pada hari Kamis, ada orang-orang bersenjata menuju ke pusat konvensi dengan Hummer warnwa silver. Sekira pukul 22.20 waktu setempat, mereka menemukan kendaraan serupa yang diparkir dan kosong di 230 N. 13th St, sekitar satu blok

Beberapa menit kemudian, departemen itu mengatakan dua petugas patroli sepeda melihat dua pria, yang kemudian diidentifikasi sebagai Antonio LaMotta (61) dan Joshua Macias (42), bersenjatakan pistol. Keduanya berasal dari Chesapeake, Va.

LaMotta diduga memiliki sarung 9mm yang terlihat di pinggulnya, dan polisi mengatakan Macias memiliki pistol kaliber 0,40 tersembunyi di balik jaketnya. Keduanya ditangkap dan menghadapi dakwaan senjata api.

"Dari kedua pelaku, salah satunya memiliki izin membawa barang bawaan tersembunyi di Virginia, namun itu tidak berlaku di Pennsylvania," kata pihak berwenang dilansir dari Fox News, Sabtu (7/11/2020).

Baca Juga : Joe Biden Tertolong Surat Suara via Pos

Baca Juga : Sakit Hati Pacar Digoda, ABG Bunuh Temannya

Seorang juru bicara departemen kepolisian mengatakan pelaku itu mengakui bahwa Hummer perak itu milik mereka, dan polisi menemukan senapan gaya AR-15 di dalamnya. Sementara seorang wanita yang bepergian dengan tersangka belum ditangkap.

The Virginian-Pilot melaporkan Jumat bahwa LaMotta telah muncul dalam foto di belakang Senator negara bagian Virginia Amanda Chase yang diambil di sebuah acara kampanye. Dalam sebuah postingan di Facebook, Chase mengatakan tersangka tidak memiliki hubungan dengan kampanyenya dan mengecam "segala upaya untuk merencanakan serangan" di pusat konvensi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini