KPU Serdang Bedagai Deklarasi Pilkada Berintegritas, Damai, dan Sehat

Wahyu Rustandi, iNews · Senin 09 November 2020 04:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 608 2306351 kpu-serdang-bedagai-deklarasi-pilkada-berintegritas-damai-dan-sehat-rDctKys2LB.jpg Ketua KPU Serdang Bedagai Erdian Wirajaya. (Foto : iNews/Wahyu Rustandi)

SERDANG BEDAGAI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serdang Bedagai menggelar deklarasi kampanye damai bertema Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai Tahun 2020 yang Berintegritas, Damai, dan Sehat. Kegiatan yang digelar di halaman kantor KPU tersebut hanya dihadiri satu pasangan calon (palson) yakni nomor urut dua. Sementara paslon nomor urut satu yang berhalangan hadir diwakili salah satu ketua partai politik pengusung.

Menurut Ketua KPU Serdang Bedagai, Erdian Wirajaya, kegiatan deklarasi damai ini sebagai salah satu upaya untuk menjamin dan menjaga kondusivitas. Diharapkan Pilkada Serdang Bedagai 2020 dapat berjalan sukses.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, deklarasi damai dihadiri unsur Forkopimda Serdang Bedagai plus Kapolres Tebing Tinggi. Adapun dari 2 paslon, hanya hanya dihadiri paslon nomor urut 2, yaitu Soekirman dan Tengku Muhammad Ryan Novandi. Sementara paslon nomor urut 1, Darma Wijaya Adlin Umar Yusri Tambunan, berhalangan hadir karena ada kesibukan lain dan diisukan sedang sakit.

Sementara itu, sebulan jelang pemilihan pada 9 Desember, KPU Serdang Bedagai saat ini mengaku semuanya berjalan sesuai dengan tahapan.

Baca Juga : Bawaslu Minta Jajarannya Tidak Tolak Calon Kepala Daerah Ajukan Sengketa

“Kita sudah menetapkan DPT 457.991 dan saat ini lagi mematangkan logistik dan rekrutmen KPSS,” kata Ketua KPU Serdang Bedagai, Erdian Wirajaya.

Usai melakukan deklarasi kampanye damai, agenda selanjutnya adalah akan melaksanakan debat publik tahap pertama. Debat ini akan digelar pada 14 November 2020.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini