Wali Kota Bandar Lampung Dipolisikan Gegara Ancam Wartawan "Beritainlah Pecah Pala Kamu"

Agregasi Sindonews.com, · Kamis 12 November 2020 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 12 340 2308614 wali-kota-bandar-lampung-dipolisikan-gegara-ancam-wartawan-beritainlah-pecah-pala-kamu-BSBKIs4Aon.jpg Wali Kota Bandar Lampung Herman HN (Foto: Andreas Affandi)

BANDAR LAMPUNG - Wali Kota Bandar Lampung Herman dilaporkan ke Polda Lampung oleh Dedy Kapriyanto (29) wartawan lokal, Selasa 10 November 2020 lantaran dihardik dan diancam saat melakukan wawancara. Dedy merasa tidak terima perlakuan orang nomor satu di Kota Tapis Berseri itu.

Didampingi perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Provinsi Lampung, PWI kabupaten/kota, kru Lampung TV (media tempatnya bernaung), Dedy tiba di Polda Lampung sekitar pukul 13.30 WIB. "Iya ini mau laporin kejadian kemarin," ujar Dedy.

Baca Juga: Jurnalis Media Online Alami Doxing Gegara Sebuah Berita

Wali Kota Bandar Lampung dipolisikan

Dedy mengatakan, laporan itu terkait dugaan intimidasi, pengancaman dan penghinaan yang dilakukan oleh Wali Kota Bandar Lampung. Dalam rekaman video wawancara, Wali Kota menghardik saat ditanya mengenai penindakan dan netralitas aparatur sipil negara (ASN).

"Kamu jangan ngaco, beritain yang benar. Itu istri saya, gila kamu...Kamu belum tahu saya. Kamu sangka saya takut sama kamu. Beritainlah pecah pala kamu," demikian ucap Wali Kota kepada sang wartawan.

Sementara koordinator liputan Lampung TV Zen Sunarto menyerahkan sepenuhnya kasus Dedy ke PWI Lampung. "Untuk masalah ini sudah saya serahkan sepenuhnya pada lembaga Advokasi dan Konsultasi Hukum PWI Lampung, yang mana Ketuanya adalah bapak Rojali Umar," pungkasnya.

Baca Juga: Gara-Gara Berita Corona, Wartawan di Muratara Dikeroyok Warga

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini