Viral Remaja Bermain Skateboard di Monumen Bersejarah, Warga: Pelecehan Terhadap Pejuang!

Riski Amirul Ahmad, iNews · Kamis 12 November 2020 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 12 519 2308575 viral-remaja-bermain-skateboard-di-monumen-bersejarah-warga-pelecehan-terhadap-pejuang-7KRg2GwCud.jpg Foto: iNews

BONDOWOSO – Video sejumlah remaja melakukan aksi skateboard di monumen sejarah Gerbong Maut Bondowoso, viral di media sosial. Secara bergantian para pemuda naik turun menggunakan papan luncur di dalam pagar areal monumen. Tak ayal, aksi ini menuai kecaman warga.

(Baca juga: Kisah Pilot Jepang Terbangkan Jenderal Soedirman dengan Pesawat Pembom)

Dalam video berdurasi 59 detik tersebut, terlihat sejumlah remaja masuk ke areal dalam pagar monumen dan beraksi menggunakan papan luncurnya. bahkan di awal dan akhir video, para remaja berada diatas bangunan monumen bersama patung pejuang sejarah perjuangan warga Bondowoso tersebut.

(Baca juga: Rekam Jejak Mulyono, Jenderal yang Buang Pangkat Bintang Empat Depan Prajurit)

“Gerbong Maut ini adalah ikon perjuangan masyarakat Bondowoso saat zaman perjuangan. Puluhan pejuang gugur dalam tragedi tahun 1947 tersebut,” ujar seorang pedagang kaki lima alun-alun, Mujiati, Kamis (12/11/2020).

Dia juga menyesalkan, petugas yang tidak menindak ulah para remaja tersebut. Pasalnya, monumen sejarah tersebut berada dekat Pos Satpol PP, Pemkab Bondowoso. “Apalagi mereka anak muda. Kok tidak bisa menghargai jasa para pahlawan,” sesalnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini