Curi Bunga Hias, Seorang Pemuda di Jambi Terekam CCTV

Budi Utomo, iNews · Kamis 19 November 2020 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 340 2312246 curi-bunga-hias-seorang-pemuda-di-jambi-terekam-cctv-nWN7B1pqeC.png Seorang pemuda terekam CCTV saat mencuri tanaman hias. (Foto: tangkapan layar)

JAMBI - Seorang pemuda di Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, Jambi terekam CCTV saat sedang mencuri tanaman hias milik warga, pada Selasa (17/11/2020) lalu. Dua jenis bunga raib dibawa kabur pemuda tersebut. Aksi nekatnya terebut sempat viral di media sosial.

(Baca juga: DKPP Bakal Hentikan Sementara Sidang Pemeriksaan Etik Penyelenggara Pemilu)

Riza, korban pemilik kembang mengatakan, pelaku yang mencuri sebanyak dua orang, karena terlihat satu orang sedang menunggu dari seberang jalan. Riza mengakui, selain dirinya tetangga lain juga sering mengeluh kehilangan bunga.

“Aksi nekat yang dilakukan pelaku bukan hanya terjadi di salah satu toko saja. Aksi pencurian bunga hias itu sudah sering kali terjadi di permukiman warga sekitar, namun tidak terekam CCTV,” beber Riza, Rabu (18/11/2020).

(Baca juga: Soal Klarifikasi ke Gubernur Banten Terkait Acara Rizieq, Ini Kata Polri)

Akibat pencurian tesebut, ditaksir kerugian sekitar ratusan ribu. Sebab, kembang yang dicuri adalah jenis bunga Keladi Wayang dengan harga berkisar Rp300 ribu dan bunga Read Sumatra dengan harga berkisar Rp500 ribu. (Don)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini