Angin Puting Beliung Terjang Jambi, 1 Warga Tewas Tertimpa Atap

Azhari Sultan, Okezone · Jum'at 20 November 2020 00:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 340 2312709 angin-puting-beliung-terjang-jambi-1-warga-tewas-tertimpa-atap-jEmjeY345i.jpg Ilustrasi mayat (Shutterstock)

JAMBI – Hujan deras disertai angin puting beliung terjadi di Kota Jambi, Kamis (19/11/2020) sore. Akibatnya, satu orang warga di RT 10, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi tewas akibat tertimpa reruntuhan atap rumahnya.

Ketua RT 10, Is Natali Nasution, saat dihubungi membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia mengakui, pada Kamis sore Kota Jambi dilanda hujan deras disertai angin puting beliung.

Saat itu, ungkapnya, korban bernama Sunardi (62) tengah berkunjung ke rumah menantunya bernama Adi, tepatnya di depan rumahnya sendiri.

Namun, tiba-tiba hujan deras disertai angin kencang puting beliung yang mengenai rumah korban. Melihat itu, korban kemudian berpamitan untuk pulang untuk melihat kondisi rumahnya di sisi kiri.

Akan tetapi, mendadak jatuh serpihan seng dan kayu atap rumahnya akibat angin kencang puting beliung. "Ketika serpihan kayu dan kayu atap rumahnya, korban tidak bisa menghindari. Akibatnya, korban tertimpa oleh reruntuhan bagian atap rumah korban sendiri," tukasnya, Kamis (19/11/2020) malam.

Selanjutnya, suara teriakan dari korban dan warga sekitar yang melihat korban terluka terdengar histeris. Secara spontan tetangga korban dan para pekerja bangunan langsung berinisiatif membawa korban ke Rumah Sakit Abdul Manaf, Kota Jambi.

Namun, setibanya di rumah sakit, nyawa korban tidak bisa terselamatkan lagi. Diduga, korban telah meninggal saat dibawa menuju ke rumah sakit.

"Korban mengalami luka pendarahan di kepala yang cukup parah," tutur Nasution.

Baca Juga : Angin Puting Beliung Terjang Bogor, Sejumlah Rumah Warga Rusak

Sementara itu, kerugian material dari satu unit rumah terutama kamar utama dari rumah tersebut ditafsirkan mencapai Rp20 juta.

Baca Juga : 2 Dusun di Blitar Diamuk Puting Beliung

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini