2 Dusun di Blitar Diamuk Puting Beliung

Solichan Arif, Koran SI · Kamis 19 November 2020 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 519 2312644 2-dusun-di-blitar-diamuk-puting-beliung-u5wtFgbxQH.jpg Ilustrasi (Foto : Reuters)

BLITAR - Puting beliung menerjang dua dusun di wilayah Desa Sidorejo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar petang tadi. Meski tidak sampai jatuh korban jiwa, terjangan angin bersama hujan deras tersebut, menumbangkan puluhan pohon dan menimpa beberapa bangunan milik warga.

Menurut Kapolsek Ponggok AKP Sonny Suhartanto, ada satu orang warga yang terluka akibat tertimpa runtuhan bangunan. "Mengalami luka ringan di bagian kepala," ujar Sonny kepada wartawan Kamis (19/11/2020).

Insiden di Dusun Sidomulyo dan Dusun Kakahrejo berlangsung cepat. Begitu angin kencang menerjang, warga langsung berhamburan mencari tempat yang dirasa aman.

Mereka menjauhi pohon besar serta bangunan yang telah rapuh. Begitu kerasnya terjangan, pepohonan yang akarnya tidak mampu menahan, langsung roboh.

Baca Juga : 10 Penambang Emas Ilegal Tertimbun Longsor di Kalteng

Beberapa pohon yang ambruk dengan posisi melintang sempat menutup akses jalan desa. Ada juga pohon yang menimpa kandang ternak. Menurut Sonny, warga bersama petugas, yakni polisi, TNI dan BPBD langsung bahu membahu melakukan pembersihan.

"Mengenai korban material masih dihitung," kata Sonny.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini