Pasang Spanduk Tolak Kedatangan Habib Rizieq, Dua Pria Ini Diserahkan ke Polisi

Rizkie Fauzian, Okezone · Selasa 24 November 2020 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 608 2315193 pasang-spanduk-tolak-kedatangan-habib-rizieq-dua-pria-ini-diserahkan-ke-polisi-wzdzC4FI5u.png Pasang spanduk penolakan kedatangan Habib Rizieg, dua warga dipergok. (Foto: tangkapan layar)

DELISERDANG - Warga Batang Kuis, Senin (23/11/2020) dini hari menangkap dua orang pelaku pemasangan spanduk menolak kedatangan Habib Rizieq ke Kota Medan. Kedua orang ini diserahkan warga ke aparat karena memasang spanduk yang berbau provokatif di sepanjang jalan arteri Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

(Baca juga: Sindir Karangan Bunga di Markas Kodam Jaya, Fadli Zon: Perang Melawan Baliho!)

Kejadian berawal saat warga Batang Kuis mendapati empat orang lelaki menggunakan becak motor memasang spanduk yang berisi penolakan kehadiran Habib Rizieq di Kota Medan. Kemudian dengan sigap sekelompok warga langsung mendatangi keempat pemuda tersebut, namun dua di antaranya berhasil kabur. Sementara dua lainnya diamankan warga.

Dari hasil interogasi warga, keduanya mengaku bahwa mereka dibayar agar memasang spanduk penolakan, lalu kedua pelaku dibawa ke Polsek Batang Kuis. Dari tangan mereka ditemukan enam spanduk yang belum terpasang sementara sembilan spanduk lainnya sudah dipasang.

(Baca juga: Polri Ultimatum Putri & Menantu Habib Rizieq untuk Patuh Hukum)

Ketua Kesatuan Aksi Umat Islam (KAUMI) Kecataman Batang Kuis, Deli Serdang, Azanul Shauty mengatakan, pihaknya menyayangkan aksi para orang suruhan ini. “Sangat disayangkan aksi ini dilakukan di wilayah objek vital Kabupaten Deli Serdang,” pungkasnya.

Dia berharap semua pihak bisa menahan diri dan tidak mudah terprovokasi oleh tindakan provokatif tersebut. Saat ini kedua pelaku yang diketahui berinisial JH dan RP masih dalam pemeriksaan intensif pihak Satreskrim Mapolresta Deli Serdang.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini