Viral, Tank Angkatan Darat Ini Dijual Seharga Rp1,3 Miliar di eBay

Susi Susanti, Koran SI · Kamis 26 November 2020 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 18 2316704 viral-tank-angkatan-darat-ini-dijual-seharga-rp1-3-miliar-di-ebay-ThVPtQIGsU.jpg Tank Alvis Saladin (foto: The Sun)

INGGRIS - Jika Anda penggemar kendaraan lapis baja atau tank, Anda bisa membelinya di eBay. Kendaraan lapis baja Angkatan Darat dengan meriam yang masih berfungsi ini dijual di eBay seharga 71.500 poundsterling (Rp1,3 miliar).

Mobil tank Alvis Saladin era Perang Dingin ini dilengkapi dengan senjata 76 milimeter otentik dan dua senapan mesin Browning yang berfungsi.

Kendaraan buatan Inggris yang didukung mesin Rolls-Royce delapan silinder adalah kendaraan langka 1.200 yang dibangun antara tahun 1958 dan 1972.

Sebelum dijual, mobil tank ini sudah direnovasi selama empat tahun oleh seorang warga Amerika Serikat (AS).

Baca Juga: Keren! Semua Alutsista TNI Akan Berbasis Digital

Baca Juga: Yonkav-8 Kostrad Gelar Latihan Tank Leopard di Baturaja

“Saladin adalah kendaraan lapis baja yang indah. Saya mengendarainya di sekitar jalur pedesaan Kent dan mereka hebat untuk dikendarai,” terang Nick Mead, dari lokasi kendaraan militer Tanks-Alot, yang berbasis di Northampton, dikutip The Sun.

“Jika Anda mendapatkan lisensi senjata api yang tepat, Anda dapat menembakkan meriam pada jarak yang terdaftar. Mereka membuat ledakan besar,” lanjutnya.

Kendaraan seberat 11,6 ton ini menggunakan bahan bakar bensin dan dapat mencapai kecepatan 45 meter per jam. Mobil tank ini bisa dikendarain secara legal di jalan di Tennessee, harus menjalani tes kelaikan kendaraan, dan bebas pajak di Inggris.

Mobil tank ini diyakini pernah digunakan oleh Angkatan Darat di Jerman selama 1960-an dan 1970-an. Pembeli yang serius nantinya akan mendapatkan sertifikat resmi dan dan membayar biaya pengiriman.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini