Bupati Positif Corona, Puluhan Kontak Erat di Pemkab Situbondo Swab Massal

Riski Amirul Ahmad, iNews · Kamis 26 November 2020 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 519 2316639 bupati-positif-corona-puluhan-kontak-erat-di-pemkab-situbondo-swab-massal-vlQY8iuXoi.JPG Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto (Foto: Okezone/Avirista)

SITUBONDO - Usai Bupati Situbondo positif Covid-19, seluruh orang yang kontak erat di lingkungan sekretariat Pemkab Situbondo dilakukan swab massal. Tujuannya, untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di lingkungan kantor.

Satu persatu pegawai di lingkungan Setkab Situbondo dilakukan tes swab massal. Hal itu dilakukan setelah Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto terkonfirmasi positif Covid-19.

Sebanyak 32 orang kontak erat bupati langsung dilakukan swab di lantai dua Pemkab Situbondo. Nantinya, hasil swab akan keluar beberapa hari kedepan. Jika hasilnya positif, maka otomatis akan dilakukan isolasi selama 14 hari. Sedangkan jika negatif, akan tetap kembali melakukan aktivitas dengan protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga: Bupati Situbondo Dadang Wigiarto Positif Covid-19

"Satgas covid-19 belum bisa memastikan dimana, kapan, dan apa yang bisa menyebabkan Bupati Situbondo terpapar Virus Corona. Sebab, dalam dua pekan terakhir kegiatan bupati padat," jelas Sekda Pemkab Situbondo, Syaifullah.

Meski Bupati Situbondo Positif Covid-19, aktivitas di lingkungan pemkab masih terus berjalan. Tidak ada lockdown atau pemberhentian operasinal sementara.

Bupati dadang, dikabarkan dalam keadaan membaik. Saat ini masih tetap dirawat di Rumah Sakit Abdoer Rahem Situbondo, dengan penanganan oleh tim dokter spesialis.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini