Tampak Akrab, Gibran dan Zulkifli Hasan Makan Soto Jelang Pilwalkot Solo

Ary Wahyu Wibowo, Koran SI · Jum'at 27 November 2020 08:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 512 2317093 tampak-akrab-gibran-dan-zulkifli-hasan-makan-soto-jelang-pilwalkot-solo-qjSkkcmGZf.jpg Cawalkot Solo Gibran Rakabuming Raka (tgh) bersama Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan (kiri) dan putra Mumtaz Rais (kanan). (Foto: Ary Wahyu Wibowo)

SOLO - Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan putera Politisi Amien Rais Mumtaz Rais makan bersama di Soto Gading Solo, Jumat (27/11/2020) pagi.

ketiganya nampak akrab ngobrol dan sesekali tertawa bersama.

Zulkifli Hasan datang ke Soto Gading Solo sekira pukul 06.30 WIB. Ia bersama rombongan nampak berjalan kaki sembari berolahraga dari arah alun-alun selatan Keraton Solo yang berjarak sekitar 500 meter dari Soto Gading.

BACA JUGA: Zulkifli Hasan Minta Kadernya Total Menangkan Gibran di Pilwalkot Solo

Selang sekitar 15 menit kemudian, Gibran Rakabuming Raka datang giliran datang ke Soto Gading.

"Saya jauh-jauh datang dari Jakarta khusus hari ini ke Solo mengonsolidasi teman-teman PAN agar di sisa waktu ini (kampanye Pilkada) bekerja lebih keras lagi," kata Zulkifli Hasan usai makan soto bersama Gibran.

BACA JUGA: Jelang Debat Pilwalkot Solo, Gibran Mengaku Santai

Dia sebelumnya menyebut Gibran akan menang 75 persen. Namun setelah datang ke Solo, dirinya memprediksi kemenangan itu mungkin jauh lebih besar. Dirinya juga titip pesan kepada Gibran dan yakin bisa memimpin Solo, sebab solo menjadi model di Indonesia.

"Buktinya dari Solo sudah ada Presiden kan," urainya.

Zulkifli yakin Gibran bisa menjadi pemimpin yang mencintai dan dicintai masyarakatnya. Dirinya berpesan ada empat lembaga yang perlu diperhatikan jika Indonesia ingin stabil: TNI dan Polri yang kompak, kuat, nasionalis; serta Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) yang turut melahirkan republik.

Sementara itu, Gibran menyebut pertemuannya dengan Zulkifli Hasan merupakan silaturahmi.

"Mumpung Pak Zul ada waktu ke Solo kita sarapan sebentar," kata Gibran.

Dengan dukungan langsung dari Zulkifli Hasan, putra sulung presiden Joko Widodo ini merasa lebih bersemangat. Dirinya juga menyampaikan terima kasih karena para kader pan sudah bekerja keras. Sehingga tinggal mendorong masyarakat nyaman datang ke TPS saat hari pencoblosan. Dirinya juga sudah menangkap pesan-pesan yang disampaikan Zulkifli Hasan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini