Petugas Damkar Evakuasi Ular Cobra di Permukiman Warga

Jum'at 27 November 2020 17:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 525 2317566 petugas-damkar-evakuasi-ular-cobra-di-permukiman-warga-iZPyJqAAET.png Petugas Damkar evakuasi ular cobra. (Foto tangkapan layar)

BOGOR - Petugas pemadam lakukan pencarian anak ular cobra yang diduga bersarang di bebatuan komplek perumahan Desa Tegal Waru, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor.

Aalnya warga yang tengah membersihkan halaman dikejutkan dengan kemunculan lima ekor ular berwarna hitam dan sempat melakukan perlawanan pada warga. Ular cobra kemudian ditangkap warga, lalu meminta bantuan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk selanjutnya melakukan pencarian induk dari ular cobra tersebut. Saat petugas mencari di bebatuan, petugas kembali menemukan tiga ekor ular cobra.

 (Baca juga: 3 Orang Sindikat Pengedar Narkoba Antar Provinsi Ditangkap)

Ketua TR Cepi Rendra mengatakan, pencarian ular cobra sempat dihentikan karena warga dan petugas harus melakukan ibadah shalat jumat. “Uusai beribadah petugas kembali mencari dan menemukan satu ekor ular cobra anakan, hingga total enam ekor ular cobra berhasil ditangkap,” ungka Cepi, Jumat (27/11/2020).

Diduga, ular naik kepermukiman warga saat musim penghujan, karena tidak ada tempat untuk bersarang. Indukan ular terpaksa menetaskan telur-telurnya di area permukiman rumah warga yang tidak terisi.

 (Baca juga: Puluhan Ormas di Jakarta Siap Pasang Badan untuk Anies Baswedan)

“Rencananya Sabtu besok petugas akan kembali melakukan pencarian sang induk ular cobra, karena menurut petugas induk ular cobra jika menetaskan telurnya bisa mencapai sepuluh hingga lima belas ekor,” bebernya.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini