Tak Muncul Sepekan, Beredar Kabar Wali Kota Malang Terpapar Covid-19

Deni Irwansyah, iNews · Minggu 29 November 2020 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 29 519 2318290 tak-muncul-sepekan-beredar-kabar-wali-kota-malang-terpapar-covid-19-9IyqOKgMYS.jpg Wali Kota Malang Sutiaji (Foto: Deni Irwansyah)

MALANG - Wali Kota Malang Sutiaji Ramaidi tak terlihat dalam berbagai kegiatan dinas sejak Senin pekan lalu. Sehingga berhembus kabar Sutiaji terpapar Covid-19.

Hingga hari ini, Minggu (29/11/2020), semua kegiatan dinas diwakilkan Wakil Wali Kota Sofian Edi. Belum ada jawaban resmi klarifikasi dari Wali Kota maupun Humas Pemkot Malang terkait informasi yang beredar mengenai Sutijai.

Baca Juga:  Kapolres Bogor: Habib Rizieg Meninggalkan RS, Bukan Kabur

Sejak Jumat malam, di berbagai grup komunitas dan pesan berantai grup WhatsApp di Kota Malang, beredar kabar bahwa Sutiaji terpapar Covid-19. Terlebih lagi, sudah satu minggu, sejak Senin, semua kegiatan kedinasan wali kota diwakili oleh wakil wali kota seperti saat menemani kunjungan Kapolda Jatim ke Ketua PWNU beberapa hari yang lalu.

Kabar yang santer ini sudah coba dikonfirmasi pada Pemkot Malang. Dari pesan WhatsApp baik kepada Wali Kota maupun Humas, yang didapatkan Sutiaji disebut beraktifitas seperti biasa, dengan hasil rapid test non reaktif. Disebutkan, wali kota hanya kelelahan dan bermasalah pada kaki usai bermain bulutangkis.

Baca Juga:  Soal Ibadah Natal, Pjs Gubernur Sulut: Boleh, Asal Patuhi Prokes Covid-19

Sementara itu, suasana Balai Kota Malang sendiri sepi untuk melakukan konfirmasi langsung. Namun, meskipun tidak menjawab langsung, dua kali melalui daring, Wali Kota Malang Sutiaji muncul, pertama memberikan sambutan dalam tahlil bupati situbondo yang meninggal terpapar Covid dan mengisi webinar pendidikan nasional 2020.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini