Jelang Pilkada 2020, Warga Suku Anak Dalam Diberikan Edukasi Prokes

Nanang Fahrurozi, iNews · Senin 30 November 2020 03:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 340 2318482 jelang-pilkada-2020-warga-suku-anak-dalam-diberikan-edukasi-prokes-r9lC3VvSQd.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

MERANGIN - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Gubernur dan wakil Gubernur 9 Desember mendatang, Suku Anak Dalam (SAD), Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin, Jambi diberikan cara edukasi protokol kesehatan.

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, dan Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, sebagai pimpinan pengamanan Pilkada 9 Desember di wilayah Merangin memimpin langsung pemberian edukasi tersebut.

Edukasi itu langsung diperagakan di depan warga SAD secara simulasi dan di dampingi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merangin Iron Sahroni, di pemukiman SAD beserta staf. Tampak Temenggung SDA Jho, mengikuti protokol kesehatan sebelum memasuki bilik atau kotak Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Terima kasih Pak Kapolres, Pak Dandim dan KPU telah memberikan cara memilih, karena kita anak Suku Anak Dalam ini, belum memahami dan di kasih pengarahan. Alhamdulillah kita sudah tahu cara memilih," ungkap Tamengung Jho.

 pemilu

Sementara itu, Ketua KPU Merangin Iron Sahroni mengatakan, SAD Desa Mentawak sudah masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Merangin, Jambi.

"Menurut informasi dari petugas KPU mereka sudah di data DPT, maka kami mengajak mereka untuk memilih sesudah kami koordinasi bersama Kapolres dan Dandim. Maka kami memberikan edukasi dan mereka bisa juga mengajak keluarganya, untuk datang ke TPS tanggal 9 Desember 2020 ini," harapannya.

Lebih lanjut, kata dia, untuk pemilihan nantinya di TPS terdekat. "Tata cara memilih itu kita tekankan PPS kita di lapangan memberikan sosialisasi secara sederhana kepada Suku Anak Dalam yang mudah dimengerti, bagaimana di panggil dulu dan mengikuti protokol kesehatan, cek suhu tubuh, cuci tangan dan pakai sarung tangan," kata Iron.

Sementara itu Dandim menjelaskan, bagaimana pengamanan TNI-Polri menjalankan suksesnya pelaksanaan pilkada nantinya.

"Kita TNI-Polri siap mengamankan setiap tahapan Pemilihan gubernur dan wakil gubernur ini berjalan suskes," tegas Dandim Letkol Tomi.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini