Alasan Panen Buah, Ratusan Pengungsi Merapi Nekat Pulang ke Rumah

Puji Hartono , iNews · Senin 30 November 2020 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 512 2318822 alasan-panen-buah-ratusan-pengungsi-merapi-nekat-pulang-ke-rumah-9io9ihglzN.png Barak kosong, ratusan pengungsi Merapi nekat pulang. (Foto: tangkapan layar)

MAGELANG - Ratusan pengungsi siaga Merapi yang tersebar di empat titik barak pengungsian di Magelang, Jawa Tengah, nekat kembali ke rumah, meskipun status Gunung Mmerapi masih siaga dan aktivitas kegempaan masih tinggi. Mereka mengaku pulang ingin menengok rumah dan memanen hasil pertanian dan merawat hewan.

(Baca juga: Direktur RS Ummi: Habib Rizieq Pulang Atas Permintaan Sendiri)

 Helmy Purwanto, Sekdes Taman Agung mengatakan, posko pengungsian yang berada di desa penyangga tetap siaga dan menyiagakan relawan untuk menampung kembali para pengungsi yang ingin kembali ke pengungsian.

“Mengingat aktivitas kegempaan masih tergolong tinggi. Kami tetap bersiaga mas jika merka kembali,” kata Sekdes, Senin (30/11/2020).

(Baca juga: Habib Rizieq Dikabarkan Kabur dari RS Ummi)

Terhadap pengungungsi yang nekat kembali, pemerintah setempat menghimbau agar warga segera kebali ke barak pengungsian. Hingga kini masih ada tujuh ratus tiga pengungsi yang masih bertahan di barak pengungsian sejak enam November lalu.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini