Bonsai Kelapa Makin Diminati Warga saat Pandemi Covid

Ahmad Subekhi, iNews · Senin 30 November 2020 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 519 2318846 bonsai-kelapa-makin-diminati-warga-saat-pandemi-covid-iaKIZyWa3j.png Bonsai kelapa makin diburu peminat. Foto: dok Okezone

PONOROGO - Berawal dari hobi koleksi pohon kelapa kerdil, Jaiz Prasetyo, warga Desa Prajegan, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, Jawa Timur, sukses meraup untung. Dengan ketekunannya, Jaiz mampu membuat bonsai kelapa. Di masa pandemi Covid19, bonsai miliknya ramai diburu warga, karena bentuknya unik.

Warga pun sangat menyukai bonsai kelapa koleksi Jaiz karena bentuknya unik, berbeda dengan bonsai dari jenis tanaman lainnya, seperti beringin atau serut.

(Baca juga: Kebakaran Melanda Petamburan Dekat Rumah Habib Rizieq)

Suhardi, salah satu pembeli bonsai kelapa mengatakan, dirinya sangat tertarik dengan bonsai kelapa unik. “Bantang kelapa kerdil, tinggi batangnya tidak lebih dari 30 sentimeter,” pungkasnya, Senin (30/11/2020).

Jaiz sendiri mengaku, bonsai kelapa miliknya dengan berbagai harga,l dari harga Rp200 ribu sampai Rp2 juta. “Mahalnya harga jual, karena butuh kesabaran dan ketelatenan dalam waktu lama,” katanya.

(Baca juga: Jennifer Lopez Foto Tanpa Busana Perlihatkan Lekuk Tubuh)

Kini Jaiz terus membuat bonsai kelapa dari seluruh Indonesia. Jumlahnya ratusan batang. Menurutnya, semakin tua usia batang, bonsai semakin mahal. Usaha ini menjadi alternatif saat masa pandemi seperti ini.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini