Baku Tembak dalam Perampokan Bank Brasil, Uang Berhamburan di Jalan

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 02 Desember 2020 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 18 2320359 baku-tembak-dalam-perampokan-bank-brasil-uang-berhamburan-di-jalan-fnroWBSdlk.JPG Foto: Reuters.

RIO DE JANEIRO - Perampok bank di Brasil selatan meledakkan bom dan menembakkan senjata kaliber besar dalam sebuah upaya perampokan yang berani pada Senin (30/11/2020) malam. Kontak senjata yang terjadi melukai setidaknya dua orang dan membuat lembaran-lembaran uang berserakan di jalan untuk diambil oleh penduduk lokal.

Menurut pernyataan dari polisi militer di Negara Bagian Santa Catarina yang dilansir Reuters, perampokan itu dimulai pada Senin sebelum tengah malam di kota selatan Criciúma dan berlangsung hampir dua jam,. Dari dua korban yang terluka, satu satunya adalah anggota polisi.

BACA JUGA: Bolsonaro: Tangani Covid-19, Brasil Harus Berhenti Jadi Negara Homo!

Foto dan video mengerikan yang dibagikan di media sosial menunjukkan orang-orang bersenjata menembakkan senjata otomatis di jalan-jalan kota, menyandera dan kemudian melarikan diri dengan armada mobil. Di belakang mereka, para perampok meninggalkan uang tunai berserakan di jalan. Warga segera menyebar untuk mengambil uang kertas itu.

"Sejauh ini, empat orang telah ditangkap yang mengumpulkan sebagian dari uang kertas yang dilempar ke tanah akibat ledakan," kata polisi sebagaimana dilansir Reuters.

BACA JUGA: Baku Tembak Pecah di Rio de Janeiro, Seorang Ibu Tewas Lindungi Anaknya

Pihak berwenang telah mengumpulkan kembali 810.000 reais (sekira Rp2,1 miliar), polisi menambahkan. Media lokal melaporkan ada 30 perampok yang terlibat dalam pencurian tersebut.

Brasil memiliki sejarah panjang pencurian bank, dan pemberi pinjaman besar telah berjuang dengan gelombang perampokan dengan kekerasan dalam beberapa tahun terakhir karena penjahat telah menguasai penggunaan bahan peledak untuk mendapatkan uang tunai.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini