Bea Cukai Palangkaraya Musnahkan Puluhan Ribu Batang Rokok Ilegal

Rabu 02 Desember 2020 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 340 2320221 bea-cukai-palangkaraya-musnahkan-puluhan-ribu-batang-rokok-ilegal-v7RbX7oyA6.png Bea dan Cukai Palangkaraya musnahkan rokok ilegal. (Foto: tangkapan layar)

PALANGKA RAYA - Dinas Bea dan Cukai Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (2/12/2020) siang, memusnahkan barang bukti puluhan ribu batang rokok dan minuman keras ilegal hasil sitaan dari razia yang dilakukan di tujuh kabupaten dan satu kota selama tahun 2020.

Rokok dan miras ilegal ini beredar tampa pita cukai sehingga merugikan negara ratusan juta rupiah. Rokok ilegal tersebut dimusnahkan petugas bea dan cukai bersama pihak Kejaksaan, TNI-Polri, Satpol PP dan pihak terkait lainnya dengan cara dibakar.

(Baca juga: Habib Rizieq: Penegakan Hukum Sudah Darurat, Penuh Rekayasa & Tumpul ke Buzzer)

Selain puluhan ribu batang rokok ilegal, petugas juga memusnahkan 86 botol minuman keras bermerek, 95 botol eliquit rokok elegtrik serta 2 pucuk senjata api jenis revolver milik bea cukai yang sudah tak terpakai dimusnahkan dengan cara dipotong menggunakan mesin pemotong.

Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Palangkaraya, Indra Sucahyo mengatakan, jumlah rokok ilegal yang diamankan tahun ini menurun dari tahun sebelumnya. “Paling banyak didapat di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah karena memiliki akses masuk dekat dengan Propinsi Kalimantan Selatan.

(Baca juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Boyolali Masuk Zona Merah)

Indra Sucahyo mengatakan, pihaknya akan terus menggencarkan razia terhadap rokok dan miras di sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah karena diduga masih maraknya peredaran rokokilegal di daerah tersebut

(don)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini