Bikin Iri, Kakek Terkuat di Inggris Miliki Tubuh Berotot, Perut Six Pack

Susi Susanti, Koran SI · Sabtu 05 Desember 2020 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 18 2321904 bikin-iri-kakek-terkuat-di-inggris-miliki-tubuh-berotot-perut-six-pack-0vkBqDXLFF.jpg Kakek terkuat dengan badan six pack (foto: Daily Mail)

INGGRIS – Dengan tubuh berotot, perut six pack, tidak ada menyangka jika Mike Millen adalah seorang kakek berusia 67 tahun. Tubuhnya bisa menimbulkan rasa iri karena masih seperti anak muda.

Kakek dari Kent, Inggris ini mengungkapkan dia tidak pernah pergi ke pusat kebugaran atau gym. Namun cukup dengan latihan alami seperti berenang, berlari, dan hiking di luar ruangan pada suhu serendah -12 derajat Celcius.

Berbagai foto dirinya terpampang jelas di akun Instagramnya yang memiliki 9.000 pengikut. Foto dan video yang menampilkan perut six pack dan otot bisep ini seolah bisa memuaskan banyak follower-nya itu.

Kakek lajang super fit ini telah menjadi pelatih pribadi selama 20 tahun terakhir. Dia juga tercatat sebagai model paruh waktu.

Baca Juga: Indonesia-Prancis Negosiasi Pembelian 48 Jet Tempur Rafale, Diharapkan Selesai Akhir 2020

Dia mengatakan tubuh berototnya ini adalah hasil gym terbaik di dunia, yakni berolahraga di luar ruangan enam kali seminggu. Mike berlatih dengan berenang di danau yang dingin, hiking melalui hutan atau berlari naik turun di pantai. Bahkan empat tahun terakhir ini dia kerap mandi air dingin selesai beraktivitas.

Mike, yang memiliki dua cucu ini menjelaskan pelatihan di luar membawa lebih banyak manfaat karena bersinggungan langsung dengan alam. Ini tidak hanya baik untuk tubuh kita tetapi juga jiwa dan pikiran kita.

Baca Juga: Great Barrier Reef Australia Terancam Punah Akibat Perubahan Iklim

“Kebugaran sangat penting bagi saya karena sepanjang hidup saya, kebugaran memberi saya kualitas hidup yang fantastis dan terus melakukannya setiap hari,” ujar kakek dua cucu ini kepada FEMAIL.

“Keluarga saya menganggap saya aneh dan mengkhawatirkan beberapa hal yang saya lakukan, tetapi mereka tetap bangga dengan apa yang saya pikirkan,” ujarnya.

Mike kebanyakan melakukan latihan senam, yang merupakan bentuk pelatihan fisik yang berfokus untuk menguasai berat badan sendiri menggunakan peralatan minimal.

“Latihan senam yang saya lakukan paling baik dilakukan di luar di hutan, di pantai, di taman, hampir di mana saja. Selalu ada pohon untuk dipanjat, batu atau batang kayu untuk digunakan dan dimainkan,” ujarnya.

Adapun tempat terdingin yang pernah menjadi tempat dia berolahraga yaitu Islandia. Dia berlatih di pantai ketika suhu sekitar -12 derajat Celcius pada Januari. “Saya benar-benar berenang di laut sebentar dengan gunung es,” terangnya.

Dia selalu mandi air dingin di halaman belakang rumahnya menggunakan selang taman. Aktifitas ini dilakukannya sepanjang cuca, entah itu musim hujan, panas, atau dingin

Inspirasi kebugaran Mike berasal dari Wim Hof, yang juga dikenal sebagai The Iceman. Yakni atlet ekstrim Belanda yang terkenal karena kemampuannya menahan suhu beku.

“Saya membaca sebuah artikel oleh Wim Hof dan terpesona dengan apa yang dia katakan, jadi saya pikir saya perlu mengalami ini,” ungkapnya.

“Saya percaya ini menawarkan banyak manfaat termasuk kesejahteraan yang lebih baik, baik untuk sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kualitas tidur dan dapat membantu memiliki pola pikir positif yang nyata. Itu membantu saya menantang diri saya sendiri,” tambahnya.

Seiring dengan kecintaannya pada alam bebas, Mike menegaskan dietnya tidak rumit, namun tetap seimbang. Makanannya biasanya hanya berisi beberapa lemak baik dan tidak ada makanan olahan. “Konsistensi adalah kuncinya,” tambahnya.

Saat ini dia mengajar kelas senam bersama dengan sesi bola gym tingkat lanjut secara virtual melalui LiveNOW, yakni platform kebugaran virtual yang berbasis di Inggris, selama dua kali seminggu.

“Saya sangat menikmati memimpin sesi virtual dan berbagi pengalaman dan pengetahuan saya dengan audiens yang jauh lebih muda,” ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini