6 ASN Pemkot Malang Positif Covid-19, Diduga Tertular dari Wali Kota

Avirista Midaada, Okezone · Jum'at 04 Desember 2020 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 519 2321662 6-asn-pemkot-malang-positif-covid-19-diduga-tertular-dari-wali-kota-JCsNSIC4GU.jpg Balai Kota Malang (foto: Okezone/Avirista)

KOTA MALANG - Sebanyak enam Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Malang ikut terpapar Covid-19. Diduga enam ASN ini tertular dari Wali Kota Malang, dan Sekda Kota Malang yang terlebih dahulu terkonfirmasi positif Covid-19.

Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto mengungkapkan, hasil tersebut didapat setelah Pemkot Malang telah melakukan rapid test secara bergelombang terhadap ASN.

“Dari jumlah 15 itu terinformasikan yang dinyatakan reaktif, sebanyak enam yang positif sisanya negatif. Sementara yang sisanya tidak positif tetap direkomendasikan isolasi di rumah,” ujar Widianto saat dikonfirmasi, Jumat (4/12/2020).

Baca juga:

24 Tenaga Medis dari Jakarta Dikirim ke RSHS Bandung   

Kasus Covid-19 Pecahkan Rekor, Epidemiolog Nilai Tak Ada Keseriusan Manajemen Pandemi

Indonesia Selalu "Panen" Kasus Baru Covid-19 saat Libur Panjang, Ini Imbauan Satgas

Dirinya menyatakan, belasan ASN yang suspek ini sebelumnya memang tak menunjukkan gejala tertular Covid-19 sama sekali.

”Memang dikasih dua kali rapid reaktif hasilnya. Treatment bertepatan dengan pak wali (positif Covid-19), memang enam ASN semuanya tidak ada gejala,” tuturnya.

Pemkot Malang berkomitmen menanggung biaya pengobatan belasan ASN yang dikonfirmasi positif. Sedangkan yang negatif tetap dihimbau isolasi mandiri di rumah dan support baik melalui vitamin dan suplemen lainnya juga.

"Memang yang positif ada yang ditempatkan di RSUD Malang yang lainnya di rumahnya masing-masing untuk isolasi,” tukasnya.

Sebagai informasi, Wali Kota Malang Sutiaji resmi terkonfirmasi positif Covid-19. Sutiaji mengumumkan bahwa ia positif Covid-19 pada Selasa 1 Desember 2020. Sehari berikutnya Sekda Malang Wasto yang dirawat di RSUD Saiful Anwar juga terkonfirmasi positif Covid-19 setelah hasil tes swabnya keluar.

Istri Wali Kota Malang dan putri pertama Sutiaji juga terkonfirmasi positif Covid-19, yang hasilnya keluar pada Rabu 2 Desember 2020 kemarin. Kini Sutiaji dan dua anggota keluarganya menjalani perawatan di rumah dinas Wali Kota Malang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini