Teriak "Bunuh!" di Depan Rumah Mahfud MD, Pria Ini Jadi Tersangka

INews.id, · Sabtu 05 Desember 2020 21:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 05 519 2322400 teriak-bunuh-di-depan-rumah-mahfud-md-pria-ini-jadi-tersangka-MAzRuDlySy.jpg Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta (Foto : iNews.id)

SURABAYA – Satu orang berinisial AD jadi tersangka lantaran meneriakkan kata "bunuh" saat mengepung rumah orangtua Menko Polhukam Mahfud MD di Pamekasan, Madura, beberapa waktu lalu.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, tersangka AD diamankan atas kerja sama Polda Jatim dan Polres Pamekasan.

“Ada ucapan berisi ancaman yang dilakukan AD terhadap diri pribadi, sehingga menimbulkan rasa takut,” katanya, Sabtu (5/12/2020).

Nico mengatakan, pada aksi pengepungan rumah Mahfud MD, ada beberapa ucapan yang berisi ancaman dan dilakukan oleh beberapa orang. Namun, dari beberapa orang tersebut ada satu orang, yakni tersangka AD yang berteriak bunuh.

Baca Juga : Hendropriyono Wanti-Wanti Massa Pengepung Rumah Ibu Mahfud MD: Itu Berbahaya!

Baca Juhga : Kasus Covid-19 di Jatim Meningkat, TNI-Polri Siapkan Penegakan Aturan Prokes

“Ada satu orang yang berteriak bunuh, bunuh, bunuh! Laporan itu akhirnya masuk ke Polres Pemekasan dan kami lakukan penyelidikan, hingga kami menangkap AD ini,” katanya.

Nico mengatakan, selain keterangan saksi, pihaknya juga memiliki bukti rekaman video atas ucapan tersebut dari ponsel milik salah satu peserta aksi yang disita. “Selain bukti rekaman, tersangka juga sudah mengakui perbuatannya,” katanya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini