Cegah Klaster Covid-19, Semua TPS Disemprot Desinfektan

Agustina Wulandari , Okezone · Selasa 08 Desember 2020 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 08 1 2323673 cegah-klaster-covid-19-semua-tps-disemprot-desinfektan-3LbjvBp1zt.jpg Foto : Dok.Okezone

SEMARANG - Persiapan menjelang Pilkada Rabu 9 Desember terus dikebut. Bukan hanya persiapan logistik untuk pemilihan, namun juga memastikan hajat pesta demokrasi itu tak menjadi klaster penyebaran Covid-19.

Diantaranya dengan melaksanakan penyemprotan desinfektan massal seluruh tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Penyemprotan melibatkan Dinas Pemadam Kebakaran, Pekerjaan Umum, Perumahan dan Permukiman, Badan Penanggulan Bencana Daeraha, serta PDAM mulai Senin-Jumat 7-12 Desember.

“Harapannya melalui penyemprotan ini, kita ingin meyakinkan kepada masyarakat supaya tidak khawatir datang ke TPS untuk menyalurkan hak suara," kata Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin, usai memimpin rapat koordinasi Pemkot Semarang.

Iswar mengimbau seluruh masyarakat berpartisipasi aktif dalam ajang Pilkada, sehingga target partisipasi pemilih tercapai. Meski demikian, masyarakat yang datang TPS juga diwajibkan menerapkan memakai masker dan menjaga jarak agar tak terjadi penularan Covid-19.

"Sebelumnya kami Pemerintah Kota Semarang bersama KPU dan Bawaslu juga telah melakukan simulasi pencoblosan yang sesuai dengan protokol kesehatan, sehingga masyarakat tidak perlu cemas, Insya Allah semua berjalan lancar dan aman dari potensi penularan Covid-19,” terangnya. (CM)

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini