Share

Kasus Viral Pedagang Bakso Kena Tendangan 'Kung Fu' di Jambi Berakhir Damai

Azhari Sultan, Okezone · Selasa 08 Desember 2020 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 08 340 2323658 kasus-viral-pedagang-bakso-kena-tendangan-kung-fu-di-jambi-berakhir-damai-i6cRGnbuJE.png (Foto: Okezone.com/Azhari S)

JAMBI – Kasus viral tendangan ‘kung fu’ oleh seorang pria terhadap pedagang bakso, Mas Nasib atau Iwan pada akhir bulan November lalu berujung damai di Mapolresta Jambi.

Pelaku atas nama Aswin dan korban sepakat untuk saling memaafkan. Keduany lebih memilih menyelesaikan permasalahan yang sempat viral tersebut secara kekeluargaan.

Kasat Reskrim Polresta Jambi, AKP Handres saat dihubungi membenarkan adanya perdamaian di antara mereka. "Keduanya sepakat damai. Antara Iwan dan Aswin mediasinya langsung oleh pihak Polresta Jambi, Senin (7/12/2020) sore lalu," tegasnya, Selasa (8/12/2020).

Diakuinya, pihaknya hanya melakukan pendampingan tanpa ada unsur paksaan dari pihaknya. "Dari kita sendiri sebenarnya sudah siap mengirimkan perkara ini ke pihak kejaksaan, namun dari kedua belah pihak sepakat melakukan perdamaian. Jadi kita utamakan restorative justice," kata Handres.

Atas kejadian tersebut, Handres mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dalam bertindak, bersikap dan berbicara yang dapat menimbulkan kerugian baik bagi diri sendiri dan orang lain.

Baca juga: Viral Video Warga Nonton Semeru Meletus, Netizen: Orang Korut dan Rusia Minder Lihat Ini

"Setiap perbuatan pasti ada ganjarannya, kita harus yakini, bahwa tidak ada perbuatan atau pelanggaran yang tidak dapat di hukum, semua akan ditindak," tukas Handres.

Terpisah Iwan si ‘Mas Bakso Nasib’ mengaku legowo dengan penyelesaian permasalahan tersebut yang berakhir secara kekeluargaan.

"Sudah lega, sudah jadi saudara mas. Jadi ke depannya saya juga nyaman mau buka usaha di Jambi ini. Tidak terbebani lagi," ujar Iwan, saat dihubungi, Selasa (8/12/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini