Tekan Jerawat, Gadis Ini Alami Penyakit Aneh, Wajah Bengkak dan Buta

Susi Susanti, Koran SI · Rabu 09 Desember 2020 12:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 09 18 2324403 gadis-ini-alami-penyakit-aneh-wajah-bengkak-dan-buta-D1RqqCyybQ.jpg Foto: Viral Press

FILIPINA –Mary Ann Regacho, 17, tiba-tiba menjadi buta karena penyakit misterius.

Wajahnya mendadak bengkak yang sangat parah hanya kerna satu jerawat muncul. Kondisi ini menyerang matanya dan dia pun menjadi buta.

Awalnya, ada satu jerawat di hidungnya, lalu dia mencoba meremas jerawat yang tampak tidak berbahaya itu. Dia mengira itu hanya jerawat yang biasa tumbuh di wajah karena faktor hormon setelah dirinya melahirkan seorang bayi laki-laki.

Namun, setelah meremas jerawat itu, dia mengalami kesakitan yang sangat parah dan terus menyebar ke bagian wajah lainnya. Wajah remaja asal Nueva Ecija, Filipina, ini pun membengkak bagaikan “balon yang menggembung”.

“Saya pikir itu hanya jerawat biasa, tetapi sakitnya sangat parah sehingga saya tidak bisa tidur di malam hari. Saya mencoba segalanya untuk menyembuhkannya tetapi tidak ada yang berhasil,” ujarnya, dikutip Mirror.

(Baca juga: Aliansi Vaksin Masyarakat Peringatkan Negara Kaya Timbun Vaksin Covid-19)

“Sekarang, aku merasa wajahku tidak akan pernah sama lagi,” terangnya.

Suaminya, Albert Sales, yang bekerja di pertanian tetangga tanpa penghasilan tetap, dilaporkan tidak mampu membayar pengobatan untuk membantu istrinya.

Setelah setahun menderita, Mary pun memeriksakan penyakit aneh itu ke rumah sakit. Dia pun dipindahkan ke rumah sakit yang lebih besar karena perlu penanganan yang lebih kompleks.

Sang suami pun memohon bantuan dana pengobatan melalui video. “Saya ingin meminta sumbangan dari orang-orang yang baik sehingga kami akhirnya dapat mengirim istri saya ke rumah sakit,” jelasnya.

“Kami hanya berpenghasilan cukup untuk diri kami sendiri dan bayi kami yang berusia satu tahun, jadi saya tidak mampu membayar tagihan medisnya,” tambahnya.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini