Meninggal Akibat Covid-19, Pemakaman Cabup Barru Diwarnai Penolakan Keluarga

Bugma, iNews · Rabu 09 Desember 2020 21:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 09 609 2324803 meninggal-akibat-covid-19-pemakaman-cabup-barru-diwarnai-penolakan-keluarga-BiwZ4EPrXv.jpg (Foto: iNews)

GOWA - Pemakaman Calon Bupati Barru Nomor Urut 3, Malkan Amin, yang meninggal usai terkinfirmasi positif Covid-19 di Gowa, Sulawesi Selatan diwarnai aksi penolakan oleh keluarga. Keluarga almarhum bahkan mencoba menghalangi proses pemakaman yang dilakukan di lokasi pemakaman covid milik Pemprov Sulsel.

Kericuhan antara keluarga dengan petugas kepolisian ini terjadi di lokasi pemakaman jenazah pasien corona milik Pemprov Sulsel. Salah seorang keluarga tiba-tiba mengamuk di gerbang masuk pemakaman. Dia mencoba menghalangi proses pemakaman yang dilakukan dengan protokol Covid-19. 

Petugas kepolisian yang melakukan pengamanan berusaha menghalau aksi keluarga yang menolak almarhum dimakamkan di Kelurahan Macanda, Kabupaten Gowa.

Meski terjadi penolakan oleh keluarga almarhum, petugas tetap melakukan pemakaman sesuai protokol Covid-19.

Menurut camat setempat, proses pemakaman dilakukan sesuai standar penanganan Covid-19 usai almarhum terkonfirmasi perpapar virus corona.

Baca juga: Calon Bupati Kabupaten Barru Malkan Amin Meninggal Dunia di Hari Pencoblosan 

Almarhum meninggal saat kontestasi Pilkada Serentak 2020 sedang berlangsung. Malkan amin maju sebagai calon bupati petahana dengan nomor urut 3, berpasangan dengan Andi Salahuddin Rum.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini