Melahirkan di Kandang Kambing, Seorang Ibu Nekat Bunuh Bayinya

Didik Dono, iNews · Senin 14 Desember 2020 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 14 512 2327301 melahirkan-di-kandang-kambing-seorang-ibu-nekat-bunuh-bayinya-I8h1GZJ9cn.png Usai melahirkan di kandang kambing, seorang ibu membunuh bayinya dan menguburkannya di dekat rumpun bambu. (Foto: tangkapan layar)

TEMANGGUNG - Diduga karena tidak tahan malu lantaran sudah tua tapi kembali miliki anak, seorang ibu di Temanggung nekat membunuh bayi yang baru dilahirkan. Ironisnya, bayi dilahirkan di kandang kambing tanpa sepengatahuan suaminya.

Peristiwa ini berlangsung di Desa Sanggrahan, Kecamatan Kedu, Temanggung, Jumat (11/12/2020) pagi. Pelaku berinisial P (42) melakukan persalinan sendiri di sebuah kursi di dalam kandang kambing yang terletak di sebelah rumahnya.

 (Baca juga: Bayi yang Dibunuh & Dibuang Ibunya Sempat Dikubur Terlebih Dahulu)

Usai persalinan, diduga karena malu lantaran sudah mempunyai cucu, pelaku kemudian membekap sang bayi malang dan membuangnya. Kehamilan pelaku ternyata tidak diketahui suaminya, Tri Haryanto. Suami pelaku malah mengubur bayi malang itu di kebun belakang rumah, karena dikira anak kambing yang baru lahir dan terbungkus kain.

Haryanto, tetangga pelaku mengatakan, kejadian itu terkuak ketika ada yang protes karena suami pelaku mengubur bangkai di kebun, khawatir menimbulkan bau busuk. “Tidak disangka, ketika dibongkar kembali, ternyata yang dikubur adalah sesosok bayi. warga langsung melaporkan kejadian tersebut ke polisi,” kata Haryanto, Senin (14/12/2020).

Polisi kemudian menangkap pelaku yang mengakui bahwa dia baru saja melahirkan. Bahkan kehamilannya juga tidak diketahui suaminya sendiri.

 (Baca juga: Polda Metro Ringkus Pemuda Ancam Penggal Polisi jika Tangkap Habib Rizieq)

Saat ini pelau masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Djojonegoro Temanggung karena masih dalam kondisi lemah pasca melahirkan. Pelaku kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Polisi masih mendalami kasus ini dengan menanyai sejumlah saksi.

(don)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini