Anak Penderita Tumor Hati ini Hanya Bisa Terbaring Lemas Menahan Sakit

Mukhtaruddin, iNews · Kamis 17 Desember 2020 09:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 17 340 2329194 anak-penderita-tumor-hati-ini-hanya-bisa-terbaring-lemas-menahan-sakit-SwohyC3QqA.jpg Seorang anak remaja menderita tumor hati dan radang tenggorokan butuh uluran tangan/Foto: Mukhtaruddin-iNews

KENDARI - Seorang anak remaja di Desa Lalong Gauna, Kecamatan Tonga Una, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, menderita penyakit tumor hati dan radang paru-paru.

Akibat keterbatasan ekonomi, anak ini hanya menjalani perawatan di rumah.

Zaskia Nadia Mega, anak berusia 11 tahun ini hanya bisa terbaring lemas menahan sakit. Putri dari pasangan Ujang dan Hermita ini sudah sekira dua bulan hanya terbaring setelah divonis menderita tumor hati dan radang paru-paru. Selain itu, kondisi perut Zaskia juga semakin membesar.

Ayah Zaskia, Ujang, Kamis (17/12/2020), mengaku awalnya hanya mengalami mual-mual selama beberapa hari. Dia membawa anaknya berobat mulai dari klinik hingga dirujuk ke RSUD Bahteramas Kendari.

Baca juga: 6 Pilihan Makanan Sehat untuk Pengidap Kanker Hati

Hasilnya tidak mengalami perubahan. Pihak medis pun menganjurkan agar Zaskia dirujuk ke rumah sakit di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Karena keterbatasan ekonomi, orang tua Zaskia belum menjalani perawatan sesuai anjuran dokter. Zaskia hanya bisa dirawat oleh kedua orang tuanya di rumah dibantu keluarga.

Ujang yang hanya seorang buruh tani berharap anaknya sembuh dan bisa membawa berobat ke Makassar. Kedua orang tua Zaskia juga berharap mendapat bantuan dari pemerintah atau pihak lain agar putrinya sembuh.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini