Amankan Natal dan Tahun Baru, Polda Jabar Kerahkan 23.000 Personel

Agustina Wulandari , Okezone · Selasa 22 Desember 2020 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 22 1 2331876 amankan-natal-dan-tahun-baru-polda-jabar-kerahkan-23-000-personel-uR3YaLhpJW.jpg Foto : Dok.Sindonews

CIREBON - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) mengerahkan 23.000 personel gabungan dari Polri, TNI, Dishub dan lainnya siap mengamankan momen libur natal tahun baru. dari jumlah itu, 18.000 terdiri dari Polri dan sisanya terdiri dari TNI, Dishub, BPBD dan Dinkes.

Meski begitu, Polda Jabar tetap melarang perayaan tahun baru karena khawatir terjadinya kerumunan. Kapolda Jawa Barat, Irjen Ahmad Dofiri menyebutkan, menghadapi perayaan natal dan tahun baru ini, terdapat tiga prioritas dalam pengamanan Polda Jabar yakni, jalur tol, seperti tol Cipali dan Tol Cipularang.

“Terdapat juga jalur Arteri Pantura dan selatan dan terakhir jalur wisata Lembang dan Puncak Bogor,” kata Kapolda.

Meski begitu katanya, Polda Jabar tetap melarang perayaan tahun baru nanti karena dikhawatirkan akan terjadinya kerumunan, pihaknya pun mengimbau masyarakat untuk merayakan tahun baru cukup di rumah saja.

“Alangkah bagusnya kalau merayakan tahun baru ini di rumah saja, karena dikhawatirkan terjadi kerumunan yang bisa memicu penyebaran Covid-19,” katanya.

Dia pun mengaku tidak segan memberikan sanksi sesuai aturan protokol kesehatan jika nanti ada masyarakat yang merayakan tahun baru dengan tidak menerapkan protokol kesehatan. (CM)

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini