Rayakan Tahun Baru, Ridwan Kamil Beri "Kado" Bahagia ke Pemulung Viral Bawa Bayi Sambil Naik Becak

Djairan, iNews · Kamis 31 Desember 2020 22:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 31 525 2337059 rayakan-tahun-baru-ridwan-kamil-beri-kado-bahagia-ke-pemulung-viral-bawa-bayi-sambil-naik-becak-Gerobmn84l.jpg Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil rayakan malam tahun baru dengan pemulung viral bawa bayi sambil naik becak (foto: Instagram Ridwan Kamil)

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil merayakan malam tahun baru 2021 dengan mengunjungi dan makan bersama di rumah salah satu warganya di Kota Bandung. Kang Emil, begitu sapaan akrab dirinya, mengunjungi Dede pemulung yang baru-baru ini viral karena harus membawa anaknya yang masih bayi setiap hari di jalanan karena istrinya sakit-sakitan.

“Merayakan malam tahun baru 2021. Bersama Pak Dede, pemulung yang kemarin sempat viral karena harus membawa anak bayinya setiap hari ke lapangan karena istrinya sakit,” tulis Kang Emil melalui akun Instagram pribadinya @ridwankamil, Kamis (31/12/2020).

Dede tinggal di kontrakan kecil di Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung. Dalam kunjungannya, Kang Emil memberi "kado" tahun baru dengan memberi pekerjaan baru kepada Dede, yakni mengurusi taman sehingga tidak perlu jadi pemulung lagi.

"Kami beri solusi pekerjaan mengurusi taman mulai minggu depan, sehingga tidak usah jadi pemulung lagi," ujarnya.

Baca Juga:  Doakan Aa Gym-Syekh Ali Sembuh dari Covid-19, Ridwan Kamil: Semoga Bisa Kembali Berikan Nasihat

Diketahui, Dede mendadak viral sejak kisahnya diunggah oleh Humas Basarnas Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor melalui Instagram pribadinya. Tepatnya pada 5 November lalu, saat Joshua mendapati Dede tengah memberi susu ke anaknya di atas trotoar dengan alas selembar kardus.

“Nama anaknya Seno, bayi berumur 7 bulan yang setiap hari diajak ayahnya bekerja sebagai pemulung. Saat saya samperin, terlihat sekali ayahnya kerepotan. Disatu sisi harus memberikan susu ke anaknya, di sisi lain harus memegang becak gerobak hasil memulung,” tulis Dede di laman Instagram pribadinya @banjarnahor.

Dede menceritakan aktivitasnya memulung di sekitar kota Bandung, dan harus membawa bayinya naik becak setiap hari, karena istrinya sakit-sakitan di rumah. Dengan diberikannya pekerjaan baru oleh Kang Emil, maka Dede mendapat kemudahan dalam pekerjaannya yang baru.

Baca Juga: Tahun Baru 2021, Ridwan Kamil Larang Warga Jabar Lakukan 3 Hal Ini

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini