3 Pelaku Pembunuh Pengamen Ditangkap

INews.id, · Sabtu 02 Januari 2021 09:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 02 340 2337596 3-pelaku-pembunuh-pengamen-ditangkap-quEh9VUVL1.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

BANJARMASIN - Sebanyak tiga pelaku pembunuhan seorang pengamen di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Jumat dini hari (1/1/2021) ditangkap. Pelaku yang diringkus berinisial ZK alias Ijak als Togo dan MY.

"Kurang dari 24 jam, ketiga pelaku berhasil kami ringkus berkat kesigapan anggota di lapangan," ucap Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi.

 Baca juga: Pengakuan Bocah Pembunuh Teller Cantik, Berawal dari Melihat Korban Sendirian

Dikatakannya, ketiga pelaku itu diringkus sekitar pukul 07.30 WITA oleh anggota Buser Polsek Banjarmasin Tengah. Kedua pelaku diringkus di Jalan Antasan Kecil Barat Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin.

Saat MY diringkus ditemukan barang bukti satu bilah senjata tajam jenis pisau kemudian dilakukan pengembangan dan melakukan penangkapan terhadap AW di Jalan Pasar Lama Laut Keluran Pasar Lama Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Selanjutnya, ketiga pelaku dibawa dan diamankan di Polsek Banjarmasin Tengah guna menjalani pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut.

Irwan terus mengatakan, menurut keterangan para pelaku yang sudah diamankan ada juga pelaku lain yang belum tertangkap dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang atau DPO di antaranya AS, DK dan RG.

Dari hasil penyidikan, ketiga pelaku dijerat tindak pidana penganiayaan yang dilakukan secara bersama sama dan mengakibatkan korban meninggal dunia sebagaimana dimaksud dalam pasal 170 ayat 2 ke (3) KUHPidana.

Penangkapan terhadap ketiga pelaku kasus pembunuhan itu dipimpin Kapolsek Banteng didampingi Kanit Reskrim Iptu Pol I Gusti Ngurah Utama beserta anggota Unit Buser dan Unit Jatanras Polresta Banjarmasin.

Untuk diketahui, korban tewas itu berinisial IW dan berprofesi sebagai pengamen jalanan itu. Dia tewas sekitar pukul 03.00 WITA, Jumat dini hari saat berada di Jalan Pasar Lama Laut RT07 Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini