Puncak Arus Balik Nataru, Kendaraan Mengular 1 Km di GT Palimanan Minggu Malam

Toiskandar, iNews · Minggu 03 Januari 2021 20:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 03 525 2338161 puncak-arus-balik-nataru-kendaraan-mengular-1-km-di-gerbang-tol-palimanan-minggu-malam-HWvNz7nNAB.jpg Kendaraan mengular di Gerbang Tol Palimanan (Foto: Toiskandar)

CIREBON - Ribuan kendaraan dari arah Jawa menuju Jakarta nampak terus memadati Gerbang Tol Palimanan di ruas Tol Cipali, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (3/1/2020) malam pada puncak arus balik libur Natal dan Tahun Baru 2021. Kendaraan yang didominasi plat nomor Ibu Kota ini nampak terus mengalir tak terputus.

Kendaraan padat merayap. Bahkan, antrean kendaraan pun sempat terjadi saat mendekati loket pembayaran gardu Tol Cipali.

Membeludaknya ribuan pemudik yang mengarah Jakarta ini tersendat saat pemudik melakukan transaksi pembayaran di gardu Tol Cipali. Ribuan kendaraan ini terjebak macet hingga 1 kilometer dari Tol Palikanci.

Baca Juga: Pergerakan Penumpang di Soetta Selama Libur Nataru Capai 1,02 Juta Orang

Pada puncak arus balik libur panjang tahun baru kali ini, pengelola Tol Cipali membuka 18 gardu pembayaran menuju Jakarta. Sebanyak 9 gardu utama dan 9 gardu satelit dengan prioritas kendaraan menuju Ibu Kota.

Sementara, menurut pemudik Ade Akyanto, pada puncak arus balik libur panjang tahun baru, dirinya mulai tersendat saat memasuki Tol Palikanci. Kemudian, terjebak kepadatan di gardu Tol Palimanan Cirebon.

Hingga saat ini, petugas kepolisian terus disiagakan guna mengantisipasi lonjakan pemudik yang terus meningkat. Meski diguyur hujan lebat, namun para pemudik ini terus melanjutkan perjalanan.

Selain itu, petugas juga diimbau para pemudik agar selalu menyalakan lampu darurat mengingat jarak panjang akibat hujan lebat ini hanya terlihat 200 meter. Diperkirakan, volume kendaraan masih akan terus terjadi hingga dini hari nanti, mengingat pada Senin 4 Januari 2021 besok, libur panjang telah habis dan saatnya beraktivitas kembali.

Baca Juga: Puncak Arus Balik Nataru, Begini Situasi di Stasiun Senen dan Gambir

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini