Lokalisasi Teluk Bayur dan Parit 6 Bakal Ditutup Permanen

Antara, · Selasa 05 Januari 2021 21:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 05 340 2339494 lokalisasi-teluk-bayur-dan-parit-6-bakal-ditutup-permanen-3P6ggT2hxH.jpg Plt Kasatpol PP Pangkalpinang Erfan (Foto : Antara)

PANGKALPINANG - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, segera menutup secara permanen dua lokalisasi yakni di Teluk Bayur dan Parit 6 karena tidak sesuai dengan aturan.

"Terkait dengan operasional dua lokalisasi itu, Pemkot sudah melayangkan surat peringatan yang ketiga beberapa waktu lalu dan sampai saat ini tidak diindahkan," kata pelaksana tugas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pangkalpinang Efran di Pangkalpinang, Selasa (5/1/2021).

Ia mengatakan, terkait penutupan lokalisasi prostitusi tersebut, prosedur sesuai aturan sudah dijalankan, baik secara lisan maupun dengan melayangkan surat peringatan hingga tiga kali kepada pengelola wisma di dua lokalisasi tersebut.

Setelah diberikan surat peringatan ketiga pada 18 Desember 2020, sampai saat ini tempat-tempat lokalisasi tersebut masih saja beraktivitas.

Baca Juga : Penanganan Covid-19, Ini 5 Rekomendasi PP Muhammadiyah ke Kemenkes

Dalam surat tersebut disebutkan pengelola diwajibkan untuk segera menutup aktivitas dan mengosongkan lokasi, namun tidak diindahkan.

Karena tidak mematuhi peringatan yang sudah disampaikan, pihaknya saat ini sedang melakukan koordinasi lintas sektor untuk menindaklanjuti peringatan tersebut.

"Tinggal menunggu tanggal mainnya dan akan secepat mungkin dilakukan, kita bersama Forkopimda Kota Pangkalpinang akan turun ke lokasi untuk melakukan penutupan dan penyegelan lokasi itu," ujarnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini