Masya Allah, 20 Tahun Terkubur, Jasad Misterius Masih Utuh Hebohkan Warga Bojonegoro

Dedi Mahdi, iNews · Rabu 06 Januari 2021 09:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 06 340 2339648 masya-alloh-20-tahun-terkubur-jesad-misterius-masih-utuh-hebohkan-warga-bojonegoro-NwCSkkC9m7.jpg Penemuan jasad masih utuh di Bojonegoro.(Foto:Tangkapan layar)

BOJONEGORO - Warga Desan Kauman, Kecamatan Bojonegoro, Kota Bojonegoro, Jawa Timur, dihebokan dengan penemuan jasad yang masih utuh di Kompleks Pemakanan Islam Barat Basjid Agung Darussalam. Jenazah tersebut diperkirakan sudah terkubur selama 20 tahun, namun tidak diketahui identitasnya.

Penemuan jasad tersebut berawal saat warga melakukan penggalian untuk lokasi makam Kusnaini, warga desa setempat yang meninggal pada Selasa (5/1/2021).

Saat melakukan penggalian sekitar 1,5 meter, warga menemukan kain kafan yang kondisi warnanya sudah kecoklatan. Namun saat dibuka, jasad dalam kain kafan itu masih utuh.

Baca Juga: Dimakamkan 31 Tahun Jasad Kiai Tetap Utuh, Ini Penjelasannya

Warga tidak tahu jenazah tersebut jasad siapa, karena sebelum melakukan penggalian tida ada penanda berupa nisan. Dalam kurun waktu tersebut, tukang gali kubur merasa tidak pernah memakamkan jenazah di titik lubang yang digali.

Baca Juga: Heboh Kuburan Dibongkar, Polisi: Jasadnya Masih Utuh

"Waktu digali, ditemukan sebilah kayu jati, menurut saya itu penutup dari jasad tersebut. Prediksi kami, jasad utuh itu lebih dari 20 tahun. Sebab melihat kondisi kayu jati penutup yang tinggal satu, dan sudah lapuk," tutur Sumaji, penggali kubur, Rabu (6/1/2021).

Kemudian, warga sepakat untuk menutup kembali jasad utuh tersebut dengan tanah. Warga tidak tahu apakah jasad utuh tersebut berjenis kelamin pria atau wanita.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini