Tak Ada Angin dan Hujan Tiba-Tiba Pohon Tumbang, Empat Motor Jadi Korban

Adi Haryanto, Koran SI · Kamis 07 Januari 2021 01:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 06 525 2340134 tak-ada-angin-dan-hujan-tiba-tiba-pohon-tumbang-empat-motor-jadi-korban-BeEhLCQMrk.jpg

CIMAHI - Sebuah pohon di Jalan HMS Mintareja, Kota Cimahi, tumbang dan menimpa empat motor yang sedang terparkir di depan gedung Baros Information Technology Creative (BITC), Rabu (6/1/2021) petang.

Akibat tumbangnya pohon sejenis pohon hujan (Spathodea Campanulata) setinggi 10 meter itu, aktivitas arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian sempat tersendat akibat pohon menutup sebagian badan jalan.

Sementara empat motor yang tertimpa dan mengalami kerusakan terdata sebagai milik Ahmad Saidi (39) motor Mega Pro, Tatan Suryana (46) merek Honda Vario, Hana Suryana (44) merek Supra X, dan motor Astrea milik Asep Saepuloh (32).

"Pohon tumbang itu terjadi sekitar pukul lima sore, tapi tidak ada hujan atau angin kencang. Jadi tiba-tiba, tumbang," terang Kepala Seksi Penanggulangan dan Penyelamatan, Satpol PP dan Damkar, Kota Cimahi, Muhammad Nur Effendi.

Dia menduga pohon tersebut sudah berusia tua dan mengalami pelapukan, sehingga begitu saja tumbang. Pihaknya menerjunkan dua petugas resque untuk menyingkirkan pohon tersebut. Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini hanya arus lalu lintas sempat terhambat.

"Butuh waktu sekitar 45 menit, petugas di lapangan sudah bisa menyingkirkan batang dan ranting-ranting pohon yang tumbang," kata dia.

Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Susanti Samaniah membenarkan jika ada empat kendaraan yang rusak akibat kejadian itu. Keempat motor tersebut sedang dalam posisi terparkir dan ditinggalkan oleh pemiliknya. "Gak ada korban jiwa, hanya motor rusak karena dahannya menimpa kendaraan," jelasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini