Polda Jabar Cari Keberadaan Erwan Sa'ad Usai Viral Deklarasi Tentara Allah

Mujib Prayitno, iNews · Kamis 07 Januari 2021 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 525 2340281 polda-jabar-cari-keberadaan-erwan-sa-ad-usai-viral-deklarasi-tentara-allah-7zP2sL6QEQ.jpg Erwan Sa'ad saat membacakan deklarasi Tentang Allah. (Foto: Tangkapan layar video viral)

BANDUNG – Polda Jabar menyelidiki kasus video viral tentang deklarasi Laskar Jundullah atau Tentara Allah yang terjadi di Perkampungan Sasak Bubuk, Desa Mekarmukti , Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Polisi mencari keberadaan Ustadz Erwan Saad (ES) yang menghilang usai video ajakannya viral di media sosial.

Hasil keterangan yang didapat oleh kepolisian, masyarakat Sasak Bubuk tidak mengerti dan mengetahui apa yang disampaikan oleh ES, sehingga mereka mengkikuti apa perkataannya saat deklarasi.

Saat ini masyarakat sudah mengklarifikasi dan menegaskan mereka tidak lagi ikut-ikutan lagi dalam Laskar Jundullah karena tidak sejalan dengan masyarakat sekitar.

Baca juga: Warga Tolak Berdirinya Tentara Allah di Bandung

Kepolisian sendiri saat ini tengah mencari keberadaan ESuntuk dimintai keterangan karena setelah vieo deklarasi Laslar Jundullah viral, yang bersangkuta menghilang.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini