Ikut Penerbangan Sriwijaya Air SJ-182, Dosen Polnep Dikenal Sosok yang Mengayomi

Barlian Pasore, iNews · Senin 11 Januari 2021 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 340 2342607 ikut-penerbangan-sriwijaya-air-sj-182-dosen-polnep-dikenal-sosok-yang-mengayomi-ENDK2kVpYD.jpg Mahasiswa Politeknik Negeri Pontianak berduka, dosennya ikut dalam penerbangan Sriwijaya Air SJ-182 (Foto: Barlian Pasore)

PONTIANAK - Duka mendalam atas jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 pada Sabtu 9 Januari 2021 lalu sangat dirasakan seluruh civitas akademika Politeknik Negeri Pontianak (Polnep). Di mana, salah satu korbannya adalah dosen muda mereka, Makrufatul Yeti Srianingsih.

Dosen tersebut dikenal cukup dekat dengan mahasiswa. Keluarga besar Polnep Negeri Pontianak pun menyampaikan duka yang sedalam-dalamnya atas musibah tersebut. Untuk keluarga yang ditinggalkan agar tetap tabah dan ikhlas menjalani cobaan ini.

Baca Juga:  Sriwijaya Air Jatuh, Keluarga Pramugari Isti Yudha Prastika Serahkan Sampel DNA

Makrufatul Yeti Srianingsih merupakan dosen Fakultas Administrasi Negara. Civitas akademika Polnep Negeri Pontianak merasa kehilangan terhadap sosoknya.

Direktur Polnep Muhamad Taosin Asha mengatakan, Makrufatul bersama suaminya yang bernama Mulyadi serta ibunya Khasanah (ibunya Mulyadi) menjadi penumpang di pesawat Sriwijaya Air. Makrufatul juga diketahui sebagai dosen kontrak dan lulus menjadi CPNS tahun anggaran 2020 dengan peringkat pertama.

Makrufatul juga diketahui baru menikah dengan Mulyadi pada November 2020. Ia dikenal sebagai sosok yang baik dan dekat dengan mahasiswa.

Baca Juga:  Kesaksian Warga Tanjung Kait soal Jatuhnya Sriwijaya Air, Ledakannya Menggelegar seperti Bom

Di mata mahasiswanya, seperti diungkapkan Abang Muhamad, sosok Makrifatul dikenal sebagai sosok yang mengayomi serta memberikan semangat bagi para mahasiswanya untuk menjadi seorang yang punya kepribadian, serta mampu bekerja dengan baik.

Keluarga besar Polnep berharap seluruh korban yang mengalami musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 termasuk dosen muda mereka dapat ditemukan.

 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini