Terkait Video Viral Adik Bupati Minsel, Badan Kehormatan DPRD Sulut Tunggu Laporan Masyarakat

Subhan Sabu, Okezone · Rabu 27 Januari 2021 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 340 2351565 terkait-video-viral-adik-bupati-minsel-badan-kehormatan-dprd-sulut-tunggu-laporan-masyarakat-fJkTl9mULk.jpg Video adik Bupati Minsel yang viral.(Foto:Tangkapan layar)

MANADO - Badan Kehormatan DPRD Sulawesi Utara (Sulut) sedang mengkaji terkait dengan video viral yang sudah beredar selama ini. Sebab, dalam video tersebut menyebut-nyebut nama salah satu oknum pimpinan DPRD Provinsi Sulut.

"Kami dari badan kehormatan sudah memanggil pimpinan dan anggota badan kehormatan. Kami melaksanakan koordinasi terkait hal itu, karena menyebut-nyebut nama oknum anggota DPRD Sulut. Pimpinan sedang mengkaji dan mendalami masalah itu," kata Ketua Badan Kehormatan DPRD Sulut, Sandra Rondonuwu, Rabu (27/1/2021).

Menurutnya, sesuai dengan tata tertib DPRD Provinsi Sulut Nomor 2 tahun 2019 bahwa Badan Kehormatan akan menindaklanjuti jika terjadi pengaduan dari warga masyarakat. Masyarakat dapat mengajukan pengaduan kepada DPRD Kemudian dari pimpinan akan menyampaikan kepada Badan Kehormatan untuk dilakukan verifikasi, dilakukan penyelidikan dan klarifikasi dari kasus tersebut.

Baca Juga: Adik Bupati Minsel Nyaris Tewas, Nekad Gelantungan di Kap Mobil Kejar Suami Selingkuh

"Sehingga inilah yang sementara kami tunggu jika ada pengaduan dari warga masyarakat untuk segera ditindaklanjuti oleh DPRD Provinsi Sulut dalam hal ini Badan Kehormatan," ujar Sandra yang juga anggota komisi II DPRD Sulut.

Baca Juga: Bupati Minsel Support Masalah Rumah Tangga Adiknya Lewat Media Sosial

Kalau ternyata benar bahwa video viral tersebut dilakukan oleh oknum pimpinan DPRD Sulut, kata Sandra, ini adalah tindakan yang mencoreng nama baik lembaga yang terhormat Ini.

"Saya kira bahwa kita semua sebagai anggota DPRD di mana saja di negara ini termasuk di DPRD Provinsi Sulawesi Utara kita ini adalah representasi Rakyat Sulawesi Utara dan kita menjadi rujukan moral menjadi rujukan etika dalam tugas dan tanggung jawab kita terhadap rakyat yang ada di Sulawesi Utara," tuturnya.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini